Jumaat, 30 November 2012

Republika Online

Republika Online


Lagu untuk Yance dari Hello Band

Posted: 30 Nov 2012 11:24 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Setelah artis Agung Hercules yang menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Kang Yance' kini band asal Yogjakarta Hello Band membuatkan lagu berjudul 'Kang Yance Bisa' untuk calon gubernur Jabar 2013 dari Partai Golkar, yakni Irianto MS Syafiuddin (Yance).

Vokalis Hello Band Widi, di Kota Bandung, Sabtu, menuturkan, secara pribadi dirinya mengaku kagum dengan sosok cagub Jabar dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pertama tahu sosok Pak Yance dari media, saya sangat kagum dengan beliau dan gaya beliau saat memimpin Indramayu," katanya di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Sabtu (1/12).

Ia mengatakan, diberikan kepercayaan untuk membuat dan menyumbangkan sebuah karya seni berupa lagu tentang Yance adalah sebuah kehormatan bagi dirinya dan bandnya.

"Teman-teman Hello khususnya saya merasa sangat terhormat bisa membuat dan menyanyikan lagu Pak Yance," kata Widi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Akademisi Fantasi Indonesia (AFI) 2006 ini.

Menurut dia, lagu berjudul 'Kang Yance Bisa' merupakan sebuah lagu Hello Band berjudul 'Ular berbisa' yang nadanya sama, namun lirik dan judul lagunya diganti.

"Untuk aransement musiknya sendiri itu diambil dari lagu Ular Berbisa namun diganti judul lagunya menjadi Yance, dan liriknya pun juga ikut diganti," ujar dia.

Lagu tersebut, kata Widi, bisa diunduh secara gratis di internet bagi masyarakat. Ia menambahkan, Yance merupakan salah satu tokoh masyarakat di Indramayu yang telah memiliki tempat dihati masyarakatnya.

"Pak Yance itu begitu dicintai oleh rakyat Indramayu, setelah beliau habis masa jabatan, rakyat Indramayu sampai melakukan aksi unjuk rasa di depan pendopo meminta, jabatan bupati jangan diberikan kepada siapapun, kalau tidak istrinya rakyat Indramayu meminta anaknya menjadi bupati," bebernya.

Walaupun bandnya berasal dari Yogjakarta, namun Widi memiliki penilaian tersendiri terhadap Jawa Barat. Menurut dia, Provinsi Jawa Barat adalah provinsi penyangga Ibu Kota Indonesia, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang berpengalaman. "Jabar adalah provinsi penyangga Ibukota jadi jangan sampai salah memimpin pemimpin," kata dia.

BPH Migas Rancang Sistem IT di SPBU

Posted: 30 Nov 2012 11:18 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPH Migas akan menerapkan sistem IT di sejumlah SPBU Pertamina. Hal ini agar subsidi BBM bisa tepat sasaran dan sesuai dengan yang berhak.  

Direktur BPH Migas, Djoko Siswanto, mengatakan, penerapan sistem IT ini merupakan upaya jangka menengah untuk  menyalurkan BBM bersubsidi kepada masyarakat yang berhak. Sistem ini sudah mulai berjalan di Kalimantan, dan ke depan diharapkan bisa berjalan di seluruh Indonesia.

"Pertamina sudah uji coba di Kalimantan ada sekitar 112 SPBU yang sudah menggunakan IT, kami uji coba di Kalimantan karena kompetitornya lebih sedikit, mudah-mudahan bisa berjalan juga di daerah lain terutama Jakarta," ujar Djoko, Sabtu (1/12).

Namun, lanjut Djoko, sistem ini juga masih harus diperbaiki. Pertamina meminta waktu untuk memperbaiki sistem IT tersebut, tahun depan rencananya Pertamina akan menaikkan perangkat alfa untuk membangun sistem itu dengan dana sekitar Rp 800 miliar.

Djoko mengatakan, jika memang kebijakan tersebut disetujui DPR maka pelaksanaanya akan mudah. Selain itu, dengan penerapan sistem IT ini penyaluran BBM bersubsidi bisa diawasi.  

Tiada ulasan:

Catat Ulasan