Jumaat, 30 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Ihsan Tarore Merasa Senasib dengan Penulis "9 Summers 10 Autumns"

Posted: 30 Nov 2012 07:13 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jebolan Indonesian Idol musim ketiga, Muhammad Ihsan Tarore (23), menambah pengalamannya bermain film layar lebar. Ia bahkan main sebagai Iwan, tokoh utama dalam film baru 9 Summers 10 Autumns.

Ihsan melihat kesamaan antara dirinya dengan tokoh Iwan, yang dalam kehidupan nyata adalah Iwan Setyawan, penulis novel 9 Summers 10 Autumns. Digambarkan, Iwan tak pernah menyerah dalam berjuang memenuhi kebutuhan hidup, termasuk pendidikan. "Jujur, bapak saya dulu adalah tukang becak. Saya harus bekerja keras juga, untuk membiayai sekolah saya. Sama halnya dengan Mas Iwan," kata Ihsan dalam wawancara di Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Dalam film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu, Iwan didukung oleh keluarganya untuk menempuh pendidikan. Ayah Iwan sampai menjual mobil yang merupakan modal utama keluarganya, karena ayahnya supir angkot. Hal itu seperti kisah hidup Ihsan.

"Sama dengan kakek saya, yang ngejual mobil untuk nge-vote saya waktu ikut Indonesian Idol. Makanya, kenapa saya tertarik dengan flm ini, karena banyak banget kesamaannya dalam hidup yang saya jalani," kata Ihsan lagi.

Selain berperan sebagai tokoh utama, Ihsan juga menyanyi untuk lagu tema film tersebut.

Sepulang dari Indonesia, Eru Akan Segera Rilis "Single" Baru

Posted: 30 Nov 2012 07:13 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat (30/11/2012), penyanyi asal Korea Selatan (Korsel), Eru, kembali ke negara asalnya setelah mengunjungi Indonesia selama kurang lebih seminggu dalam rangka mempromosikan film Hello Goodbye, yang juga dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Sepulang dari Indonesia, di Korsel Eru akan segera merilis sebuah lagu baru.

"Saat aku kembali ke Korea, aku mungkin akan merilis digital single," ujar Eru mengungkapkan sedikit rencananya dalam wawancara di Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (29/11/2012) pagi.

Segera setelah digital single-nya dirilis bulan depan, Eru akan  membuat mini album. Lagu seperti apakah yang akan dicipta oleh penyanyi kelahiran 1983 ini? "It will be a galau love song," tuturnya, yang diajari kata "galau" oleh Atiqah.

Dengan memiliki banyak penggemar di Indonesia, pria bernama asli Jo Sung Hyun ini juga berencana untuk menggelar konser di Tanah Air. "Saya berencana untuk menggelar konser solo saya di Indonesia bulan Januari atau Februari nanti. Saat saya menggelar konser, saya akan menunjukkan segala kemampuan saya dan kalian tidak akan menyesal telah menontonnya!" janji Eru.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan