Khamis, 8 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Indra Lesmana Siapkan Konser dengan iPad dan iPhone

Posted: 08 Nov 2012 08:40 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terobosan dalam bermusik terus dilakukan oleh pemain keyboard dan piano, pencipta lagu, sekaligus produser musik Indra Lesmana. Pada 11 November 2012 di Red White Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Indra akan menggelar konser yang menggunakan iPad dan iPhone dalam rangka merilis aplikasi musik Indra Lesmana di App Store.

"Akan ada iPad Band, jadi konser dengan delapan iPad dan dua iPhone. Saya, Barry Likumahuwa, Rifka, akan konser dengan gadget itu semua secara live," tutur Indra dalam wawancara di Red White Jazz Lounge, Kamis (8/11/2012).

Menurut Indra, bunyi musik dari iPad tak kalah dengan bunyi dari alat musik aslinya. "Misalkan, Barry, dia main bas tapi pakai ampli dari iPad, sound juga iPad. Saya sendiri mengontrol piano dengan satu iPad. Terus, Rifka pakai tiga iPad untuk sound-nya dia," jelas Indra.

Indra juga merencanakan, dalam konser itu ia akan "berduet" jarak jauh dengan Eva Celia, anak tunggalnya dari penyanyi, artis peran, dan model Sophia Mueller, yang telah bercerai dengannya. "Tanggal 11 Eva akan ikut nyanyi, live by Skype karena dia lagi di Los Angeles (California, AS). Semoga koneksi (internetnya) aman," terang Indra.

Indra dan Eva akan menyajikan lagu "Angel on My Side", yang komposisinya dicipta oleh Indra dan liriknya ditulis oleh sineas Mira Lesmana, kakak Indra.

Eva, yang sedang mengeyam pendidikan musik di Los Angeles, mengaku sudah tak sabar untuk ambil bagian dalam konser tersebut. Eva akan menyanyi di kamarnya. Oleh karena itu, ia akan merapikan  kamarnya agar terlihat menarik ketika ia "berduet" dengan sang ayah melalui Skype. "Saya di kamar saya, sedikit lighting, dirapikan saja," ujar Eva. "Dia maunya di kamar katanya," timpal Indra.

Takeda: Untung Masih Ingat Buat Kasih Gelar

Posted: 08 Nov 2012 07:53 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti tanggapan banyak orang mengenai pemberian gelar pahlawan nasional kepada presiden pertama dan wakil presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta, pada Rabu (7/11/2012),  pertanyaan, "Mengapa baru sekarang," juga datang dari vokalis band Drive, Takeda.

"Aneh, sih. Kenapa baru kemarin? Telat banget!" ujarnya ketika berkunjung ke redaksi KOMPAS.com di kawasan Palmerah, Jakarta, Kamis (8/11/2012) siang.

Menurutnya, kedua pejuang itu seharusnya sudah diberi gelar sejak lama. "Harusnya dulu, begitu dikasih gelar proklamator, ya saat itu juga dikasih gelar pahlawan nasional. Tanpa beliau berdua, tidak ada Indonesia sekarang ini," jelasnya.

Namun, menurutnya lagi, lebih baik diberi gelar daripada tidak sama sekali. "Untung masih ingat buat ngasih gelarnya. Kalau enggak, bisa enggak dikasih gelar sampai sekarang. Padahal kan mereka memerjuangkan Indonesia. Masa baru sekarang dikasih gelar pahlawan nasional?" ujar pengagum Soekarno ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan