Khamis, 20 September 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


BII Siapkan Kredit Mobil 3,28%

Posted: 20 Sep 2012 01:29 AM PDT

JAKARTA - Bank Internasional Indonesia (BII) Finance akan memberlakukan bunga khusus 3,28 persen untuk nasabah maupun nonnasabah yang ingin membeli mobil dengan proses kredit. Namun, kredit ini hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu.

President Direktur BII Finance Alexander menjelaskan, bunga khusus yang ditawarkan BII tersebut hanya berlaku bagi calon pembeli mobil dengan proses kredit selama acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 berlangsung.

"Bunga khusus yang kami berikan hanya berlaku saat IIMS berlangsung 10 hari bagi nasabah dan nonnasabah yang mengunjungi booth BII Finance," kata dia saat meresmikan booth BII Finance, di acara IIMS, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Bunga 3,28 persen, sebut Alexander, hanya berlaku dengan tenor satu tahun. Alexander menyebutkan sebelumnya BII menetapkan bunga untuk mencicil kendaraan sebesar 3,88 persen.

"Sebelumnya 3,88 persen. Nah, di acara ini kami berlakukan bunga 3,28 persen per bulan yang dikenakan untuk setiap nasabah yang akan mencicil mobil," tutur dia.

BII Finance yang turut serta dalam pameran IIMS 2012 mengusung tema pamerannya yakni 'Beli Mobil Gak Usah Mikir'. "Baru tahun ini berani menjadi sponsor motor show," tutup Alexander.
(mrt)

Sarapan Pagi di Kedai Kopi Legendaris

Posted: 20 Sep 2012 01:28 AM PDT

PEKANBARU – Bagi para pekerja pers atau anggota kontingen baik atlet maupun ofisial, sarapan pagi dirasa perlu untuk meningkatkan mood guna beraktivitas apapun itu perihal PON kali ini. Tapi di mana sebenarnya tempat sarapan yang paling cocok atau setidaknya paling populer di kota Pekanbaru?

Menilik info yang didapat dari mulut ke mulut, maka kedai kopi Kimteng adalah tempatnya untuk urusan perut di pagi hari. Kedai yang berada di bilangan Jl. Senapelan, Pekanbaru itu ternyata venue sarapan pagi yang paling kesohor di Pekanbaru. Kedai legendaris ini biasa menyajikan tamunya dengan cita rasa yang mungkin takkan bisa didapat di tempat lain.

Untuk selama PON XVIII kali ini, Okezone yang coba merapat ke tempat itu sempat kesulitan mencari meja yang kosong untuk sekedar duduk dan menatap daftar menu yang disediakan. Jikapun mendapat tempat, tentu harus berbagi dengan tamu-tamu lainnya dalam satu meja.

Hal itu sudah biasa dan bahkan anda bisa menemukan teman baru sembari menikmati kopi asal Bukittinggi plus roti bakar sarikaya 'home made' yang merupakan menu andalan dan paling laris dipesan para tamu.

"Kalau mau sarapan yang paling nikmat, ya di sini tempatnya. Biasanya memang ramai, tapi karena sedang ada PON, tempat ini ya jadi padat begini," papar Djaka Anugerah Soeherman, kawan reporter yang juga warga Pekanbaru.

Kopi yang tersedia di Kimteng merupakan olahan sendiri dan takkan meninggalkan ampas kopi jika diseduh dan diminum. Rotinya pun meski dibakar kering, tak tampak hangus. Dua bilah roti yang dibelah, menampakkan sarikaya buatan sendiri dan rasanya tentu lain dari selai sarikaya yang biasa dijual di toko-toko swalayan.

Di kedai ini, tak hanya terdapat kopi dan roti bakar khasnya, tapi juga berbagai menu lain yang dijual para pedagang lain. Para pedagang dan pemilik Kimteng ini memanfaatkan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan. Pemilik mendapat uang sewa dari para penjual itu dan para pedagang itu pun mendapat untung dari keramaian Kimteng.

Jadi, banyak menu yang bisa ditawarkan di sini, antara lain, yong tahu, tomyam ikan, bihun seafood, martabak sarden, dll. Mengenai sejarahnya, Kedai ini sudah dirintis sejak tahun 1956 oleh Tang Kimteng, salah satu anggota pejuang dalam kesatuan Resimen IV Riau, keturunan Tionghoa.

Awalnya, kedai ini bertempat di Jl. Muhammad Yamin di kawasan Pasar Bawah dan biasa 'ditongkrongi' mara mafia pelabuhan di zaman itu. Sejak tahun 2000 lalu, kedai ini memakain nama Kimteng dan sudah diwariskan kepada cucunya, Mulyadi Tenggana.

Saat ini, Kimteng tak hanya terdapat di Jl. Senapelan saja, tapi juga membuka beberapa anak cabang, seperti di Mal SKA, Mal Senapelan, Mal Ciputra dan Pustaka Soeman HS. Jika saat ini anda masih berada di Pekanbaru, tak ada salahnya menjajal sarapan pagi anda di kedai nan legendaris ini. (ftr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan