Khamis, 20 September 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Sofyan Wanandi: Ini pembuktian rakyat

Posted: 20 Sep 2012 07:00 AM PDT

jokowi-ahok (ANTARA/LSI)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pengusaha nasional Sofyan Wanandi menyebut unggulnya pasangan Jokowi - Ahok dari pasangan Foke - Nara versi hitung cepat sebagai bukti rakyat ingin perubahan.

"Ini pembuktian rakyatnya toh, kalau masyarakat perlu perubahan. Saya rasa jika pak Jokowi menang, perubahan bisa terjadi terutama dalam lebih memperhatikan rakyat kecil," ujar Sofyan saat ditemui di restoran Tesate, kawasan Menteng, Jakarta, Kamis.

Menurut Sofyan, Jakarta memang memerlukan sosok perubahan seperti Jokowi.  "Dari dulu kami selalu dukung untuk lebih baik," kata Sofyan.

Ia berharap, Jokowi bisa mengatasi berbagai masalah Jakarta, seperti banjir, macet dan kemiskinan.

Siang tadi, Sofyan mengaku mengajak Jokowi untuk makan siang bersama, setelah Jokowi bertandang ke rumah mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

"Ini sengaja saya ajak Jokowi mampir di sini dulu karena saya tahu beliau belum makan," kata Sofyan saat itu.

Sofyan mengaku tidak ada kepentingan atau maksud tertentu di balik pertemuan tersebut.  "Kami ini pengusaha, dari dulu memang tidak boleh berkampanye dengan maksud tertentu," ujarnya.

(tri)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Daker Jeddah siap terima kedatangan kloter pertama Indonesia

Posted: 20 Sep 2012 06:45 AM PDT

Pesawat Haji Indonesia. Pesawat haji Indonesia Pullmantur Air jenis Boeing 747-400 yang didatangkan dari Spanyol tiba di bandara Internasional Polonia Medan, Sumut, Rabu (19/9). Pesawat bermuatan 455 orang ini merupakan sewaan PT Garuda Indonesia untuk mengangkut jemaah calon haji 2012. Kloter pertama embarkasi Medan rencananya akan diberangkatkan pada 21 September 2012. (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)

Saat ini kami sudah menerima sekitar 100 kartu pas masuk bandara sehingga bisa melayani jemaah hingga jauh ke pelayanan terdepan,"

Berita Terkait

Jeddah (ANTARA News) - Daerah Kerja Jeddah siap menerima kedatangan kelompok terbang pertama pada Jumat (21/9) yang akan mendarat di Bandara King Abdul Azis pada pukul 12.15 waku setempat dengan menggunakan pesawat Garuda berkode GA3101 dari Medan, Sumut.

Kepala Daker Jeddah Ahmad Abdullah di Jeddah, Kamis, mengatakan persiapannya sudah 100 persen dan dari segi kesiapan administrasi petugas jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

"Saat ini kami sudah menerima sekitar 100 kartu pas masuk bandara sehingga bisa melayani jemaah hingga jauh ke pelayanan terdepan," katanya.

Tahun sebelumnya kartu pas bandara itu baru dikeluarkan otoritas bandara beberapa hari setelah kedatangan jemaah haji Indonesia, akibatnya yang menerima kloter pertama hanya lima orang, yakni Dubes Indonesia untuk Saudi, dirinya dan tiga pejabat lainnya.

Kini, seratusan petugas haji akan melayani dan menyambut kloter pertama. Dia berharap urusan administrasi keimigrasian dan distribusi koper bisa berlangsung cepat sehingga jemaah bisa langsung berangkat ke Madinah Al Munawarah.

Hari Kamis, sekitar 126 petugas haji yang terdiri dari petugas kesehatan, petugas nonkesehatan dan tenaga musiman melakukan orientasi di Bandara King Abdul Azis.

Orientasi itu diperlukan agar pada saat bertugas mereka sudah mengenal medan dan cekatan melayani jemaah.

Abdullah mengingatkan agar petugas haji bersikap ramah dan siap membantu. Kesan baik itu diperlukan karena itu adalah kesan pertama jemaah yang akan terbawa pada petugas haji lainnya di Madinah dan Mekkah.

Daker Jeddah akan melayani 332 kloter dari 482 kloter dari Indonesia dengan anggota jemaah sekitar 130 ribu jemaah dan kepulangan sekitar 378 kloter dengan sekitar 150 ribu jemaah.

(E007/Z003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan