Sabtu, 21 Julai 2012

detikcom

detikcom


7 Pasangan Mesum Terjaring Razia Pada Malam Kedua Ramadan di Banyumas

Posted: 21 Jul 2012 12:24 PM PDT

Minggu, 22/07/2012 02:24 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Banyumas, Razia gabungan antara Polres Banyumas, Satpol PP, Polisi Militer Banyumas, Sabtu (21/7/2012) sekitar pukul 23.00 WIB menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran hotel melati. Razia gabungan ini berhasil menjaring 7 pasangan mesum yang sedang asik berduan di dalam kamar.

Dalam operasi pekat di bulan suci Ramadan tersebut petugas gabungan melakukan penggerebegan di beberapa hotel di wilayah wisata Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

Saat di gerebeg, 7 pasangan mesum yang terjaring tersebut tidak dapat menunjukkan identitas resmi seperti KTP maupun surat nikah, sehingga petugas yang melakukan razia langsung membawa mereka ke markas Polres Banyumas untuk data. Selain itu petugas juga mengamankan sejumlah minuman keras dari beberapa warung di daerah tersebut.

"Yang kita amankan ada 7 pasangan dan 79 botol miras tanpa ijin," kata Kasat Narkoba, AKP Zaenal Arifin kepada wartawan di Mapolres Banyumas.

Semua pasangan yang terjaring itu, ada yang bekerja sebagai karyawan swasta, dan sebagian lagi mahasiswa. Namun mereka tetap nantinya akan diberi pembinaan.

"Selanjutnya pasangan yang terjaring tersebut akan kami laksanakan tipiring mupun pembinan," jelasnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat dalam rangka bulan suci ramadan dan selanjutnya tidak malukan hal yang melanggar hukum.

Sementara itu, Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono mengatakan bahwa operasi Pekat kali ini digelar sebagai upaya penertiban penyakit masyarakat juga.

"Kita ingin mewujudkan ketertiban masyarakat sekaligus memberi rasa aman," tutur Dwiyono.

(mpr/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Hari Kedua Puasa, Foke Sahur Bersama Warga Jatinegara Jakarta Timur

Posted: 21 Jul 2012 12:03 PM PDT

Minggu, 22/07/2012 02:03 WIB

Prins David Saut - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengadakan acara sahur bersama di Jakarta Timur. Dalam acara tersebut ia akan menyantap sahur bersama ratusan warga Cipinang, Jatinegara.

"Gubernur Fauzi Bowo akan sahur bersama forum warga kota Jakarta. Perkiraan akan ada ratusan warga yang akan santap sahur bersama gubernur," kata Kepala Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, pada detikcom, Sabtu (21/7/2012).

Acara tersebut akan digelar di kantor RW 02 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Gubernur akan mendatangi lokasi tersebut pada pukul 02.45 WIB.

"Nanti pukul 02:45 WIB di Kantor RW 02 Cipinang Besar Selatan," papar Cucu.

Daerah tersebut merupakan pemukiman padat pendudukan yang memiliki banyak akses gang kecil. Akibatnya, Cucu menjelaskan secara rinci lokasi tersebut.

"Buat warga sekitar yang ingin ikut bisa masuk dari samping gedung Kementrian Lingkungan Hidup di belakang TPU Kebon Nanas," tutup Cucu.

(vid/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan