Selasa, 5 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kagawa ke United, Bagai Cerita di Komik

Posted: 05 Jun 2012 10:39 PM PDT

TOKYO – Pemain Internasional Jepang Shinji Kagawa baru saja menorehkan sejarah dengan menjadi pemain Jepang pertama yang bermain untuk raksasa Inggris, Manchester United. Berbagai tanggapan muncul perihal perpindahan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.
 
Salah satunya datang dari rekan senegara Kagawa, yang juga kapten Timnas Jepang, Makoto Hasebe. Punggawa Wolfsburg itu mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kagawa, dengan bergabung dengan klub besar Eropa, merupakan mimpi yang selalu dimiliki pesepakbola asal Jepang.
 
"Bagi generasi kami, pemain Jepang yang ke luar negeri dan bergabung dengan klub besar adalah sesuatu yang ada di buku komik. Apa yang dilakukan Shinji sangat luar biasa dan dia memberikan sesuatu untuk diimpikan oleh anak-anak (di Jepang)," ujar Hasebe.
 
Komentar juga datang dari Keisuke Honda, yang mengaku kagum dengan apa yang yang telah dilakukan oleh Kagawa. Pemain berusia 25 tahun itu pun berharap bisa segera mengikuti jejak Kagawa demi kemajuan kariernya.
 
"Shinji merupakan pemain sempurna untuk tim kelas dunia. Sebagai sesama pemain Jepang, saya bangga kepadanya. Tapi, di saat yang bersamaan, sebagai rival, saya memiliki tujuan untuk bermain di klub besar juga," ujar pemain CSKA Moskow itu.
 
Sementara itu, Rio Miyaichi, yang sudah lebih dahulu merasakan atmosfer Premier League, mengatakan Kagawa sebagai pemain yang berkualitas. Pemain Arsenal itu pun tak sabar berhadapan dengan Kagawa di kompetisi nomor satu Inggris tersebut.
 
"Tentu saja dia bisa bermin baik di sana (United). Saya pikir, sebagai pemain No.10 Jepang, dia akan menjadi bagian penting di dalam tim. Saya ingin menambah jam terbang agar bisa bermain melawannya," ujar Miyaichi, dikutip dari Goal, Rabu (6/6/2012).
(hmr)

Juve Sepakati Harga Duo Udinese

Posted: 05 Jun 2012 09:38 PM PDT

TURIN – Juventus dikabarkan selangkah lagi untuk mendapatkan duo Mauricio Isla dan Kwadwo Asamoah. Tim asal Turin ini diberitakan sudah menyepakati harga jual kedua pemain Udinese tersebut.

Seperti diberitakan Tuttosport dan Sky Sport Italia, Rabu (6/6/2012), Juve dan Udinese sudah menyepakati harga Isla dan Asamoah, yang dibandrol sebesar 15 juta euro, plus kepemilikan bersama.

Pada pekan ini, Bianconeri (julukan Juve-red) akan berbicara dengan pihak Zebrette (julukan Udinese-red), untuk membicarakan kelanjutan tanda tangan kontrak untuk Isla dan Asamoah.

Isla memang sedang menjadi incaran klub Serie A lainnya, seperti Inter Milan, selama bursa transfer Januari kemarin. Namun, sepertinya Juve menjadi klub terdepan untuk mendapatkan servis bek kiri asal Cile itu.

Sementara itu, Asamoah juga menjadi incaran beberapa klub, seperti AC Milan dan Manchester United. Bahkan, gelandang asal Ghana itu sebelumnya sempat dikabarkan lebih memilih bergabung dengan Setan Merah.

Praktis, kedatangan Isla dan Asamoah akan memperdalam skuad Juve. Isla, merupakan pemain yang bisa bermain di posisi kiri dan kanan. Sedangkan Asamoah, akan menambah kedahsyatan di lini tengah.
(hmr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan