Khamis, 28 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Presiden beri pengarahan kepada siswa Sesko

Posted: 28 Jun 2012 07:11 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Bandung (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi memberikan pengarahan dan ceramah umum di depan siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Sespimmen Kepolisian serta Sesko TNI.

Dalam acara yang berlangsung di gedung Sudirman A Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat di Hegarmanah Bandung tersebut, Presiden menyampaikan ceramah umum tentang perkembangan Geopolitik kawasan dan internasional saat ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, para Kepala Staf Angkatan dan juga Panglima Komando Utama (Pangkotama) serta sejumlah pejabat lainnya.

Presiden dan rombongan dijadwalkan akan melangsungkan kunjungan kerja di Bandung hingga Sabtu (30/6) mendatang.

Kunjungan Presiden ke Secapa TNI AD didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. Selama mengunjungi Secapa Angkatan Darat, Ibu Negara akan meninjau fasilitas pendidikan dan juga pemberdayaan tanaman buah serta pemberdayaan ekonomi di Secapa AD.

Selain menyampaikan ceramah umum, Presiden juga akan meninjau sejumlah peralatan militer di lokasi acara.
(P008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Stephanie Handojo bawa obor olimpiade di Nottingham

Posted: 28 Jun 2012 06:59 PM PDT

Logo Olimpiade London 2012 (ANTARA News/Istimewa)

Stephanie sebagai anak bangsa telah membawa nama baik bangsa Indonesia

Berita Terkait

Nottingham (ANTARA News) - Stephanie Handojo, penyandang tuna grahita terpilih dari 12 juta anak di dunia untuk pembawa obor Olimpiade London di kota Robin Hood, Nottingham, Kamis petang.

"Saya bangga Stephanie dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," ujar ibunda Stephanie, M Yustina, Kepada ANTARA London.

Perjalanan obor Olimpiade di kota Nottingham di hari ke-42 dimulai dari Nottingham Castle dan berakhir di Old Market Square, ditandai dengan sambutan dan pesta khusus masyarakat di pusat kota dengan berbagai pertunjukkan musik.

Gadis berambut panjang ini mendapat dukungan dari ibunda dan ayah serta kedua adiknya Stephen Handojo dan Stashia Handojo. Keluarga besar KBRI London dan para pelajar Indonesia di Nottingham juga turut memberikan semangat.

Sedianya Stephanie akan mengusung obor Olimpiade London dengan menempuh jarak sejauh 300 meter, namun panitia menetapkan sepanjang 600 meter yang harus dibagi bersama 10 orang lainnya yang dimulai dari London Road, Catlle Market Road dan berakhir di Old Market Square di pusat kota dimana ribuan masyarakat telah menanti.

Kehadiran Stephanie menjadi wakil Indonesia membawa obor Olimpiade juga menjadi kebanggaan Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris T.M Hamzah Thayeb beserta seluruh jajaran KBRI London.

"Stephanie sebagai anak bangsa telah membawa nama baik bangsa Indonesia. Tentunya kita semua merasa bangga terpilihnya Stephanie membawa obor itu," ujar Dubes Hamzah Thayeb.
(ZG/A008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan