Sabtu, 14 April 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Pelajar padati arena MTQ Banten Ke-IX

Posted: 14 Apr 2012 02:38 AM PDT

ilustrasi Sejumlah umat muslim membaca Al-Quran. (ANTARA/Reza Fitriyanto)

Berita Terkait

Tangerang (ANTARA News) - Sejumlah pelajar memadati arena perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Banten yang bertempat di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Kami datang ke sini disuruh sekolah untuk memeriahkan perlombaan MTQ tingkat Provinsi Banten," kata Siti Maesaroh, siswa Madrasah Aliyah (MA) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan datang ke arena itu bersama ratusan pelajar lainnya untuk memberikan semangat dan motivasi terhadap kafilah Kabupaten Tangerang.

Sebab Kabupaten Tangerang ditargetkan juara MTQ ke-IX tingkat Provinsi Banten.

Selain itu juga pelajar mengunjungi arena stand MTQ yang menjual berbagai produk kerajinan.

"Kami yakin Kabupaten Tangerang meraih juara MTQ, karena sejumlah perlombaan masuk babak selanjutnya," katanya.

Ia menyebutkan, kafilah Kabupaten Tangerang pada babak penyisihan meraih prestasi pada lomba Tahfidzul Quran, Tafsir Quran, Syahmil Quran, Fahmil Quran, Qiroatul Kutub dan Seni Kaligrafi.

Karena itu, kata dia, pihaknya optimistis Kabupaten Tangerang meraih juara umum MTQ Banten.

"Kami juga merasa bangga siswa MA Balaraja Kabupaten Tangerang bisa mewakili MTQ pada lomba Tahfidzul Quran," katanya.

Begitu pula, Muhamad Ansori, siswa MA Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengaku ia datang dengan ratusan pelajar lainnya sejak pembukaan MTQ pada Selasa (12/4) hingga kini menyaksikan sejumlah lomba.

Mereka para siswa MA diwajibkan untuk melihat sejumlah perlombaan MTQ, karena ada kaitan dengan mata pelajaran di sekolah.

"Kami menyaksikan lomba itu karena ada beberapa mata pelajaran di sekolah, di antaranya tafsir Quran, hadist, seni kaligrafi dan qiroatul kutub," katanya.

Ketua Panitia MTQ ke-IX Banten Uyung Mulyadi mengatakan, peserta MTQ ini dihadiri delapan daerah, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Serang, Pandeglang dan Lebak.

"Kami berharap kafilah yang meraih juara bisa berprestasi di tingkat nasional," katanya.
(U.KR-MSR/R010/)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Paduan suara Unpad pukau warga Swiss

Posted: 13 Apr 2012 11:23 PM PDT

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjajaran. (istimewa)

Kelompok paduan suara yang dipimpin A. Zaenullah berada di Swiss untuk mengikuti Montreaux Choral Festival yang diadakan dari tanggal 11--14 April 2012 dan dikuti oleh kelompok paduan suara dari 14 negara Eropa.

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran berhasil memukau warga Valle du Joux, Swiss, sehingga tepuk tangan sambil berdiri mengakhiri penampilan 46 orang dalam acara Rencontre Culturelle de Valle du Joux untuk tampil di Gereja Le Sentier.

Kota yang merupakan pusat sebagian merek jam terkemuka di dunia ini mengundang anggota PSM Unpad untuk untuk menghibur warga Valle Du Joux di sebuah gereja yang cantik di kota tersebut, demikian Pensosbud KBRI Bern, Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA News London, Sabtu.

Budiman Wiriakusumah mengatakan penampilan PSM Unpad sarat dengan koreografi yang menawan, dan penuh kejutan serta kekuatan suara yang kompak, serta kreativitas tampilan yang beragam.

Menurut Budiman Wiriakusumah, banyak lagi kelebihan yang tidak dimiliki oleh paduan suara yang selama ini pernah tampil di kota itu.

"Tidak mengherankan jika diberbagai kompetisi internasional, PSM Unpad dapat dikatakan selalu memboyong gelar juara," ujarnya.

Dalam penampilan di gereja Le Sentier, PSM Unpad membawakan lagu-lagu klasik karya Robert Schumann, Johannes Brahms dan lagu-lagu daerah Indonesia seperti Yamko Rambe Yamko yang diiringi oleh alat musik tradisional, cublak-cublak Sueng, Janger, O inanikeke serta penampilan angklung.

Kelompok paduan suara yang dipimpin A. Zaenullah berada di Swiss untuk mengikuti Montreaux Choral Festival yang diadakan dari tanggal 11--14 April 2012 dan dikuti oleh kelompok paduan suara dari 14 negara Eropa.

PSM Unpad merupakan satu-satunya peserta dari Asia yang lulus seleksi untuk mengikuti kompetisi ini, demikian Budiman Wiriakusumah.

(ZG)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan