Sabtu, 21 Januari 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Penguasa militer Mesir ampuni 1.959 tahanan

Posted: 21 Jan 2012 07:47 PM PST

Ilustrasi (FOTO ANTARA/REUTERS/Luke MacGregor)

Berita Terkait

Kairo (ANTARA News) - Kepala Dewan Militer yang berkuasa di Mesir Hussein Tantawi telah menyetujui pembebasan 1.959 orang yang ditahan di penjara militer, kata media pemerintah Sabtu.

"Sebanyak 1.959 orang, yang telah dipenjara sesuai dengan aturan pengadilan militer selama kekacauan yang terjadi di negara itu setelah pemberontakan 25 Januari, dibebaskan," kata kepala pengadilan militer Adel Mursy seperti dikutip oleh kantor berita resmi MENA.

Militer Mesir mengambil alih kekuasaan negara sejak jatuhnya Presiden Hosni Mubarak pada Februari 2011.

Penguasa militer ini telah banyak dikritik karena menahan para pemrotes sipil dan menjebloskan mereka ke pengadilan militer, Xinhua melaporkan.

(H-AK/H-AK)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Dua ledakan menghantam Kota Yenagoa Nigeria

Posted: 21 Jan 2012 11:05 AM PST

Lagos (ANTARA News/AFP) - Dua ledakan menghantam Kota Yenagoa di selatan kampung halaman Presiden Goodluck Jonathan, tetapi tidak ada korban dilaporkan, kata kantor gubernur dan militer, Sabtu.

Ledakan-ledakan itu terjadi setelah kota Kano di utara dihantam serangan-serangan bom terkoordinasi dan tembakan senjata api yang menewaskan setidaknya delapan orang, tetapi gubernur itu mengindikasikan ledakan-ledakan di Yenagoa itu ada hubungannya dengan pemilihan gubernur mendatang.

"Gubernur Timipre Sylva baru saja melaporkan dua ledakan yang menghantam daerah-daerah Yenagoa, ibu kota negara bagian Bayelsa, Jumat malam," kata satu pernyataan dari kantornya.

Seorang juru bicara satuan tugas militer di daerah itu mengatakan tidak ada korban dalam dua ledakan itu.

"Satuan tugas megnfirmasikan ada dua ledakan dinamit di bagian-bagian tertentu kota Yenagoa kemarin. Akan tetapi tidak ada korban," kata Letkol Timothy Antigha.

Negara bagian Bayelsa -- kampung halaman Presiden Jonathan, terletak di daerah Delta Niger yang memproduksi minyak -- sedang bersiap-siap menyelenggarakan pemilihan gubernur pada 11 Februari.

Masa kampanye sering diprovokasi seperti insiden-insiden di delta itu.
(H-RN/H-AK) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan