Sabtu, 5 November 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


UB Kerja Sama Bareng UTM di Bidang Kedokteran

Posted: 05 Nov 2011 01:03 AM PDT

MALANG - Universitas Brawijaya (UB) melakukan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Malaysia, University of Technology Mayasia (UTM). Kesepakatan kerja sama mereka kali ini berfokus di bidang kedokteran.

Terkait hal tersebut, Rektor Fakultas Ilmu Kesehatan dan Biomedical Engineering (FHSBE) UTM, Jasmy bin Yunus melakukan kunjungan ke UB selama satu hari.

Kunjungan disambut oelh Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Karyono Mintaroem yang didampingi Pembantu Dekan I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Setiawan P. Sakti, ketua Jurusan Biologi Widodo, dosen di lingkungan FK UB, serta mahasiswa Malaysia yang sedang menempuh studi di UB.

Kunjungan yang dimaksudkan untuk menjajaki kerja sama antara kedua institusi, khususnya FK UB dengan FHSBE UTM, berupaya menjaring mahasiswa program pascasarjana asal UB ke kampus Negeri Jiran itu.

"Penguatan program sarjana dan pascasarjana merupakan prioritas kami pada empat tahun awal pendirian kesepakatan ini", kata Jasmy seperti dilansir laman UB, Sabtu (5/11/2011).

Penguatan ini dilakukan melalui upaya membangun jejaring tingkat internasional serta pengiriman delegasi ke konferensi maupun kompetisi internasional.

"Kami sudah memiliki kerja sama program double degree dengan perguruan tinggi Jerman, Ilmenau University of Technology. Selain itu, dijalin pula kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka dunia seperti Laval University Kanada dan Imperial College London," beber Jasmy.

Selain itu, dia menjabarkan, UTM juga tengah melakukan penelitian di beberapa hal seperti biomaterial, artificial joint, sport rehabilitation, imaging world, serta Signal processing.

Penelitian tersebut bisa diakses oleh mahasiswa UB melalui empat jurusan meliputi Biomedical Instrumentation and Signal Processing, Biomechanics and Biomedical Materials, Therapy and Rehabilitation serta Clinical Sciences and Engineering.
(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Capirossi: Sebuah Kehormatan Gunakan Nomor Simoncelli

Posted: 05 Nov 2011 12:50 AM PDT

VALENCIA - Pembalap veteran Loris Capirossi rupanya tidak ingin ketinggalan untuk memberikan penghormatan untuk Marco Simoncelli. Pembalap Pramac Racing ini bahkan menunjukannya dengan menggunakan nomor 58 yang biasa digunakan Super Sic pada motornya.

Ya, Capirossi yang notabene juga berasal dari Italia mengaku masih belum bisa melupakan kenangannya bersama Simoncelli. Untuk itu, demi memberikan apresiasi terakhir kepada pembalap muda yang tutup usia pada GP Malayasia, 23 November silam itu, Capirex bakal memampang nomor 58 pada motornya.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa menggunakan nomor Marco (Simoncelli) di motor saya," tutur Capirossi sebagaimana dikutip Crash.net, Sabtu (5/11/2011).

"Saya sangat optimistis untuk balapan besok (malam nanti-red). Kami bisa melakukan yang terbaik," sambung Capirossi optismistis mampu mencatatkan hasil impresif di balapan terakhirnya.

Ya, seri penutup di Valencia, nanti, akan jadi balapan terakhir Capirossi di pentas MotoGP. Pembalap 38 tahun ini diketahui telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor usai berakhirnya musim ini. Capirossi mengaku sudah cukup kenyang dengan 15 tahun kariernya di pentas paling elite MotoGP, meski dia belum sekalipun mengecap gelar juara dunia.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan