Sabtu, 5 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Munich Tidak Khawatir Absennya Schweinsteiger

Posted: 05 Nov 2011 10:14 PM PDT

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynkces, mengatakan tidak merasa khawatir dengan absennya Bastian Schweinsteiger yang mengalami patah tulang saat Munich menghadapi Napoli, dalam lanjutan laga Liga Champions. Ia menilai para punggawanya dapat menggantikan tugas Schweinsteiger.

"Kehilangan dia suatu pukulan besar, dia sedang dalam performa terbaiknya, dan dia salah satu dari empat pemain kunci kami," Kata Heynckes seperti dikutip ESPN Star, Minggu (6/11/2011).

"Namun, saya tidak perlu khawatir, karena sekarang waktunya untuk melihat kualitas skuad saya, dan saya yakin bahwa siapa pun yang akan saya pilih akan tampil dengan bagus," tambahnya.

Heynckes masih memiliki David Alaba dan Danijel Pranjic yang dipercaya akan dapat menggantikan peran Schweinsteiger di lini tengah.

"Musim ini, kami telah mengatasi kehilangan seorang pemain kelas dunia seperti Arjen Robben, tetapi nyatanya sekarang kami tetap tampil bagus. Saya pun mengharapkan Alaba dan Pranjic, dapat menggantikan peran Schweinsteiger," ujarnya.

Schweinsteiger yang kini berusia 27 tahun, tengah dalam puncak performa dengan menyumbang empat gol dan empat assist dalam 18 kali penampilannya untuk Munich. Namun, cedera yang membekapnya mengharuskan ia absen cukup lama.

"Dia sedang masa pemulihan. Jelas saja, dia sedih karena harus absen lama tapi dia masih punya semangat karena dia seorang pria yang optimistis," tutupnya. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Beckham: Pengganti Capello, Harus Orang Inggris

Posted: 05 Nov 2011 08:16 PM PDT

LONDON – Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, mengharapkan timnas Inggris dilatih oleh pelatih asal Inggris, untuk menggantikan Fabio Capello yang berniat mundur dari kursi pelatih timnas Inggris, usai Piala Euro 2012.

"Tentu saja kami menginginkan pelatih asal Inggris, yang nanti akan melatih timnas," jelas pemain LA Galaxy ini, kepada BBC, Minggu (6/11/2011).

"Namun, kita belum memiliki beberapa pilihan pelatih, dalam beberapa tahun terakhir ini, sehingga kami harus dilatih oleh seorang pelatih yang cukup baik, yaitu Fabio Capello," tambahnya.

Mantan pemain Manchester United ini pun, mengatakan apabila ada pelatih asal Inggris ingin melatih timnas, maka berilah ia kesempatan. "Kita harus memberikan kesempatan kepada para pelatih lokal, jika mereka menginginkan melatih timnas," katanya.

Sebelumnya, kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengusulkan nama Harry Redknapp, yang kini melatih Tottenham Hotspurs, ia memuji kredibilitas Redknapp yang cukup cemerlang melatih Spurs. Namun, Redknapp sendiri malah menjagokan Neil Warnock, yang kini melatih Queen Park Rangers.

"Saya yakin Warnock dapat melakukan tugasnya dengan baik,apabila menjadi pelatih timnas Inggris," jelas Redknapp.

Seperti diketahui, Fabio Capello melatih timnas Inggris sejak Januari 2008. Pelatih asal Italia itu dikontrak selama dua setengah tahun. Walaupun, dirinya telah gagal di Piala Dunia 2012, namun Federasi Sepakbola Inggris (FA), tetap mempertahankan Capello dari kursi kepelatihan. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan