Selasa, 22 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Shanghai: Sulit Datangkan Anelka ke China

Posted: 22 Nov 2011 10:46 PM PST

SHANGHAI -  Nicolas Anelka, dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Liga Super China, Shanghai Shenhua, saat kontraknya bersama Chelsea akan habis musim depan. Rumor tersebut telah beredar dengan luas di pecinta sepakbola di China. Namun, pihak klub mengakui cukup sulit mendatangkan Anelka.

Menurut pihak klub, posisi mereka cukup sulit untuk mendapat pemain asal Prancis tersebut. Sebab, Shanghai harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya yang juga ini memboyong Anelka dari Stamford Bridge.

"Sangat sulit untuk dapatkan Anelka. Kita sering dikatakan akan membelinya, dan kita juga tahu pemain itu akan bebas transfer pada musim pansa nanti. Tapi ingat banyak klub yang juga menginginkan dirinya," jelas perwakilan Shanghai, seperti dikutip DF Daily, Rabu (23/11/2011).

"Kita lihat saja, AC Milan, klub-klub Timur Tengah dan Rusia berminat juga pada dia. Jadi, bila kita inginkan mendapatkannya, tentu harus menawarkan nila kontrak yang sangat tinggi sekali," tambahnya.

Seperti diketahui, klub Shanghai telah mengungkapkan tertarik dengan Anelka sejak lama. Bahkan, dikabarkan siap memboyong Anelka ke China, dengan tawaran gaji 10,6 Juta Euro per tahun, atau setara dengan 125 miliar rupiah per tahunnya.

Klub Shanghai Shenhua, memang sering merekrut pemain besar, seperti mantan bek Brasil, Junior Baiano, Carsten Jancker dari Bayern Munich, dan mantan striker Middlesbrough, Hamilton Ricard.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Laga Penting Bukan Barcelona Vs Milan

Posted: 22 Nov 2011 10:23 PM PST

Laga AC Milan Vs Barcelona di San Siro bakal menjadi partai paling dinantikan di Match day ke-5 Liga Champions dini hari nanti.Tapi sejatinya, pertarungan kedua tim ini lebih bernuansa gengsi dan  bisa dikatakan tidak begitu krusial.

Ya Barca sudah mengantongi satu tiket, sementara posisi Milan nyaris sulit diselak untuk merebut satu tiket lagi dari Grup H, karena mengemas poin jauh di atas dua kontestan lain, BATE (2 poin) dan Viktoria Plzen (1 poin).

Laga krusial sebenarnya justru tersebar di sejumlah partai dalam grup lain dini hari nanti, karena persaingan masih cukup ketat lantaran hingga laga keempat, belum ada tim yang aman.

Di Grup E, Chelsea, Bayer Leverkusen, dan Valencia masih harus saling sikut untuk memperebutkan dua tiket. Meski bertengger di puncak dengan delapan poin, Chelsea masih belum pasti menghuni 16 besar, karena masih bisa terkejar Leverkusen yang mengoleksi poin enam dan Valencia dengan lima poin.

Tugas menembus fase grup bisa semakin ringan andai The Blues menghajar Leverkusen di matchday ke-5 ini. Jelas misi yang tidak mudah karena Leverkusen akan didukung ribuan pendukungnya di BayArena Leverkusen dini hari nanti.

Sementara bagi wakil Yunani Olympiakos Piraeus yang berjuang di Grup F, matchday ke-5 menghadapi Olympique Marseille adalah penentuan nasib mereka untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini. Setelah dibekap 0-1 di kandang Borussia Dortmund, awal November, inilah kesempatan terakhir skuad Ernesto Valverde. Jika kalah atau bermain imbang Marseille, maka tamatlah Piraeus.

Arsenal punya cerita lain. Mengantongi poin delapan, Meriam London akan diuji Borussia Dortmund di Emirates Stadium yang bercokol di posisi ketiga karena raihan poinnya terpaut empat di bawah mereka, dan tiga poin di belakang Olympique Marseille. Hanya Arsenal tidak wajib menang. Hasil imbang sudah cukup untuk ingin memastikan diri melenggang ke babak lanjutan. Bagi Dortmund sendiri, kekalahan di matchday ke-5 belum menutup peluang mereka, dengan catatan, Marseille tumbang dari Piraeus.

Di Grup G, APOEL berpeluang besar muncul sebagai tim pertama yang lolos jika berhasil mengandaskan Zenit di kandangnya. Kemenangan APOEL juga berarti keuntungan bagi Shakthar Donetsk yang kini terperosok di posisi juru kunci dengan torehan dua poin. Asal, Donetsk sukses menyelesaikan persoalannya dengan Porto dini hari nanti.

Laga Kamis dini hari nanti

Zenit Vs APOEL
BATE VS Viktoria Plzen
Bayer Leverkusen Vs Chelsea
Valencia vs Genk
Olympique Marseille Vs Olympiakos Piraeus
Arsenal vs Borussia Dortmund
Shakhtar Donetsk Vs Porto
Milan Vs Barcelona
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan