Selasa, 22 November 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Aliya Midodareni, Ibas Bawa Seserahan

Posted: 22 Nov 2011 06:54 AM PST

PROSES panjang dijalani Edhie Baskoro Yudhoyono dalam acara malam midodareni yang dijalani Siti Ruby Aliya Rajasa. Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mendengarkan nasihat hingga memberi seserahan kepada keluarga mempelai wanita.

Usai kedatangan rombongan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sekeluarga ke kediaman Aliya di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, ritual midodareni pun resmi dimulai.

Rangkaian acara panjang diawali dengan proses pidato dari pihak wakil keluarga pria yang diwakili Pramono Edhie Wibowo.

"Dengan iringan doa, semoga bapak sekeluarga mendapatkan limpahan rahmat dan karunia Allah SWT. Kami di sini diutus untuk mengantar putra Susilo Bambang Yudhoyono, yakni ananda Edhie Baskoro Yudhoyono yang akan dinikahkan dengan Siti Ruby Aliya Rajasa untuk sowan/nyantri di hadapan calon mertua. Kami pun diutus untuk menyerahkan tanda kasih dengan satu permohonan walaupun sederhana sebagai sarana simpul pengikat tali silaturahmi dua keluarga besar," katanya saat memberikan sambutan di depan Hatta Rajasa dan keluarga, Selasa (22/11/2011).

Dari pengantar tersebut, pihak keluarga Hatta Rajasa pun memberikan apresiasi dan menyambut niat baik dari pihak keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami menyampaikan selamat datang dan kiranya bapak berkenan menyampaikan salam hormat untuk Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sekeluarga. Kami mendapatkan kepercayaan menerima calon pengantin pria, serta menerima tanda tali kasih. Namun demikian sebelum menerima, kami ingin memastikan keyakinan hati Siti Ruby Aliya Rajasa," ujar Djoko Ramiadji mewakili keluarga Rajasa.

Setelah itu Hatta dan Okke Rajasa pun menjalani tantingan, yakni menuju kamar pengantin dan menanyakan kepastian hati dengan pinangan tersebut.

Dan dari balik kamar, terdengar suara Aliya Rajasa yang memberikan jawaban atas kemantapan hatinya menerima pinangan Ibas.

Mendengar kemantapan tersebut, orangtua Aliya pun kembali menemui keluarga Ibas dengan membawa air putih dan catur wedha.

Usai pembacaan catur wedha, pihak Ibas pun memberikan barang hantaran yang dibawa oleh rombongan. Selepas itu, Okke Rajasa memberikan segelas air putih sebagai tanda agar binaan rumah tangganya kelak yang akan dibina penuh kerukunan dan ketentraman.

Sebelum menyudahi acara midodareni, rombongan melakukan ramah tamah antara kedua belah pihak dan rombongan pun segera kembali ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 
(ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Siraman Ibas, Cucu SBY Bertingkah Menggemaskan

Posted: 22 Nov 2011 06:32 AM PST

POLAH tingkah Almira Tunggadewi Yudhoyono sungguh menggemaskan saat acara siraman Edhie Baskoro Yudhoyono. Apa yang dilakukan putri pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan tersebut?

Usai prosesi sungkeman, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyoni diarahkan menuju ke lokasi siraman. Di sana, keduanya mencampurkan air siraman yang sebelumnya dibawa perwakilan calon menantu, Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya).

Begitu air selesai dituang, Ani pun mengaduk-aduk gayung batok kelapa dengan maksud agar air tercampur. Melihat hal itu, Almira yang berada di dekat Ani menyodorkan tangan kanannya untuk mengaduk.

Tampaknya, Almira merasa bangga bisa ikut andil dalam prosesi siraman sang paman, Ibas. Ia tak henti-hentinya mengaduk, sementara SBY dan Ani kembali memasukkan botol air siraman berikutnya.

Hal ini pun menjadi cerita tersendiri di antara tamu undangan. Senyum tak lepas dari bibir mereka melihat tingkah polah menggemaskan ikon Alleira Kids ini. (ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan