Selasa, 26 Julai 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Depok Gelar Roadshow Membaca

Posted: 26 Jul 2011 01:05 AM PDT

DEPOK - Selain mendorong dibentuknya Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Pemerintah Kota Depok berupaya meningkatkan minat baca masyarakat dengan menggelar roadshow perpustakaan keliling dengan mengusung tema Ayo Membaca.
Roadshow tersebut menyertakan tiga mobil perpustakaan keliling dan diikuti oleh ratusan pelajar SMP dan SMA di Depok.
 
Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Dwi Rahma mengatakan, perpustakaan adalah cara pintar untuk pintar. Buku, kata dia, adalah jendela yang dapat membuka cakrawala dunia.
 
"Karena begitu banyak manfaat buku dan perpustakaan, maka kami menyelenggarakan acara ini. Manfaatkanlah kegiatan ini karena hanya dilaksanakan satu hari saja dan kita dapat menciptakan generasi yang cerdas dan kreatif," katanya kepada wartawan, Selasa (26/07/11).
 
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Jawa Barat (Bapusipda), Heni Heryani menginformasikan, roadshow gerakan membaca diselenggarakan di enam kabupaten/kota di Jawa Barat.
 
Tujuannya, lanjut Heny, untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap budaya baca melalui pemberdayaan perpustakaan dan membangun karakter bangsa dengan ilmu pengetahuan serta pengenalan dan penghayatan budaya.
 
"Keenam kota/kabupaten yang terpilih adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kota Cirebon, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Garut. Semoga roadshow ini dapat menjadi media untuk menciptakan generasi yang tangguh di masa mendatang," tegas Heni.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, Etty Suryahati, mengatakan tidak hanya gerakan roadshow, namun pihaknya juga menggelar program one man one book di mana setiap warga diminta untuk mewakafkan satu buku. Nantinya, lanjut Etty, akan dikelola oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok.
 
"Generasi muda yang baik adalah generasi muda yang cerdas. Kecerdasan disebabkan karena gemar membaca hati, pikiran, situasi, dan buku. Bahkan dengan membaca buku, kita bisa merambah dunia," ujar Etty.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Menko Polhukam Tak Tahu Rencana Penjemputan Nazar

Posted: 26 Jul 2011 01:03 AM PDT

JAKARTA- Menko Polhukam, Djoko Syanto, mengaku belum mengetahui informasi adanya tim gabungan dari Polri dan Imigrasi yang akan menjemput tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin.

"Saya belum terima info itu. Biasanya kepolisian pasti melapor ke saya. Sampai sekarang saya belum terima laporan itu," ucap Djoko di Kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2011).

Saat ditegaskan apakah benar kabar soal Nasruddin akan ditangkap? Djoko berkelit. "Tanya yang memberi info ya," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengaku telah mengetahui keberadaan Nazarruddin. Bahkan Kemenkum HAM akan mengirim tim untuk menangkap Nazarruddin malam ini. Hal tersebut disampaikan Patrialis usai meresmikan Law Center di Makassar, Sulawesi Selatan, siang tadi.

Patrialis menjelaskan, keberadaan Nazaruddin diketahui setelah dia melakukan teleconference melalui media Skype dengan Iwan Piliang pada Jumat 22 Juli 2011. Tim, lanjut Patrialis, merupakan gabungan dari imigrasi dan kepolisian.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan