Selasa, 26 Julai 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kabinet Yingluck Akan Puaskan Rakyat Thailand

Posted: 26 Jul 2011 06:01 AM PDT

BANGKOK - Calon Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra menegaskan dirinya akan membentuk kabinetnya dengan orang-orang yang cakap dan bekapabilitas dalam mengurus rakyat.

Yingluck juga membantah tuduhan yang menyatakan bahwa kakaknya, mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra ikut memilih anggota kabinet yang disusun oleh Yingluck. Demikian seperti dilansir Bernama, Selasa (26/7/2011).

Calon Perdana Menteri Thailand itu juga menambahkan, sangat penting bagi masyarakat untuk mengenal anggota di kabinetnya yang akan bekerja untuk menjamin kesejahteraan rakyat.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk membentuk kabinet, karena semua orang berharap saya membentuk kabinet yang efektif," ujar Calon Perdana Menteri Wanita Pertama di Thailand itu.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Hamas Hukum Mati Mata-Mata Israel

Posted: 26 Jul 2011 05:01 AM PDT

GAZA - Hamas mengeksekusi dua warga Gaza yang diduga bekerja sama dengan mata-mata Israel hari ini.

Sebanyak dua orang yang dieksekusi adalah ayah dan putranya. Mereka mengakui dirinya bekerja sama dengan Israel dan menyediakan informasi ke Israel tentang para warga Palestina yang saat ini dicari militer Israel.

Hamas yang menguasai Jalur Gaza sejak 2007 dikabarkan melakukan eksekusi ini tanpa izin dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Palestina memang membolehkan hukuman mati, namun harus melalui izin dari presiden. Demikian seperti diberitakan Global Post, Selasa (26/7/2011).

Dikabarkan pula, eksekusi ini merupakan eksekusi mati kedua yang dilakukan oleh Hamas di tahun 2011 ini.

Hamas pada 2010 lalu juga kerap melakukan operasi untuk menangkap para mata-mata Israel yang berasal dari warga Palestina. Tindakan keras memang mereka lakukan terhadap kolaborator Israel.

Mata-mata Israel memang terbukti ada di mana-mana. Selain di Gaza, mata-mata Israel bahkan sempat menyamar sebagai anggota pejuang Hizbullah di Lebanon. Sebanyak 10 orang mata-mata Israel yang menyamar menjadi anggota Hizbullah itu pun akhirnya berhasil diringkus.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan