Rabu, 29 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


AC Kurang Dingin, PT KAI Minta Tambah Listrik

Posted: 29 Jun 2011 10:43 PM PDT

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia mendesak pemerintah agar meningkatkan pasokan listrik untuk KRL Jabodetabek. Pasalnya, pasokan yang didapat PT KAI saat ini belum memadai.
 
"Kami sudah mengirim surat kepada pemerintah untuk menambah kebutuhan listirik, dan katanya mau dibangun gardunya," Kata Kepala Humas PT KA Daop 1 Jakarta Mateta Rizalulhaq di Stasiun Juanda, Jakarta, Kamis (30/6/2011).
 
Mateta menambahkan, idealnya sebanyak 500 kereta membutuhkan pasokan listrik sebesar 130 megawatt. Namun, fakta di lapangan kereta AC banyak yang kurang dingin akibat kurangnya pasokan listrik tersebut.
 
"Kalau tahun 2019 kami minta 2500 megawatt, kita sudah jalan cepat, kita minta pemerintah dan Pemda DKI Jakarta agar menambah prasarananya. Kalau tidak ada listrik dan tidak ada depo ya sama saja," keluhnya.
 
Menurutnya, permasalahan ini tidak akan selesai jika hanya ditangani PT KAI. Tetapi, butuh juga peran serta berbagai pihak lain agar KRL Jabodetabek lebih layak dari sebelumnya.
 
"Pengajuan itu sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, tapi hingga kini kami masih menunggu," pungkasnya.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ultah Medan, Pedagang Akan Disantuni Rp1 Juta

Posted: 29 Jun 2011 10:41 PM PDT

MEDAN - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan yang ke-421 setidaknya menghabiskan dana Rp1 miliar. Meski demikian dana tersebut diakui bukan bersumber dari APBD Kota Medan. Dana tersebut sebagian besar akan dialokasikan untuk menyantuni para pedagang.

"Untuk HUT yang ke-421 ini Pemkot Medan menghabiskan dana lebih dari Rp1 miliar. Saya akan memberikan bantuan Rp1 juta kepada 50 pedagang di setiap kecamatan. Jadi total ada 1.050 pedagang," beber Wali Kota Medan Rahudman Harahap seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa menyambut HUT Kota Medan ke-421 di Kantor DPRD Medan, Jalan Raden Saleh, Kamis (30/6/2011).

Rahudman menjelaskan, dana tersebut bukan bersumber dari APBD 2011 Pemkot Medan, melainkan bantuan sejumlah instansi pemerintahan. Bagi penyumbang nantinya juga akan mendapat penghargaan.

"Jujur saja, tak ada uang APBD. Itu adalah bantuan dari teman-teman kita, dari Jamsostek, Pelindo, PTPN, PGN, BNI, dan lainnya, mereka mau berpartisipasi. Kita komitmen siapa yang telah memberikan bantuan kita beri pin penghargaan," tambahnya.

Selain memberikan sumbangan, Perayaan HUT Kota Medan juga akan dimeriahkan dengan pentas seni yang menampilkan sejumlah artis. Pesta budaya dan pesta kembang api juga akan dihelat. Perayaan akan berlangsung selama 2 hari yakni 30 Juni dan 1 Juli 2011 di sejumlah titik, termasuk Lapangan Benteng.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan