Isnin, 18 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


"Pelesiran" ke AS-Inggris, BURT DPR Habiskan Rp3 M

Posted: 18 Apr 2011 01:59 AM PDT

JAKARTA - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ikut bepergian ke luar negeri selama masa reses ini.
 
Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) merilis BURT berkunjung ke Amerika Serikat dan Inggris pada 1-7 Mei 2011.
 
Fitra mencatat kunjungan BURT DPR ke Inggris diperkirakan menghabiskan anggaran Rp1,5 miliar. Sementara kunjungan Amerika Serikat menghabiskan aggaran Rp1,9 miliar
 
"Biasanya jatah komisi atau alat kelengkapan itu per kunjungan Rp1,3 miliar," sebut anggota BURT DPR Muhamad Arwani Thomafi, Senin (18/4/2011).
 
Kordinator Advokasi dan Investigasi Seknas Fitra Ucok Sky Khadafi menyesalkan keputusan BURT berkunjung kedua negara.
 
"Mereka seperti ingin merayakan Hari 'kemenangan' atas keberhasilan mereka untuk meneruskan rencana pembangunan gedung baru DPR," kata Ucok dalam rilis yang diterima wartawan.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga Alat Ukur Pastikan M Syarif Pelaku Bom

Posted: 18 Apr 2011 01:57 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri telah memastikan bahwa pelaku bom bunuh diri di masjid Adz Zikra kompleks Mapolresta Cirebon adalah Muhammad Syarif Astanagarif (32) warga Majalengka, Cirebon, Jawa Barat.

Kepastian itu diperoleh setelah forensik melakukan pemeriksaan terhadap tiga instrumen alat ukur dan ketiganya dinyatakan cocok seratus persen.

"Kami Kepolisian RI dalam mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri tentu harus mengedepankan scientific identification crime, ada 3 alat ukur primer yakni sidik jari, data gigi, dan melalui analisis DNA, dan ketiganya match (cocok)," ujar Kapusdokkes RS Polri Brigjen Pol Musaddeq Ishak dalam jumpa pers di Rupatama, Mabes Polri, Senin (18/4/2011).
 
Musaddeq manambahkan, hasil uji terhadap DNA dilakukan terhadap ayah Syarif yakni Abdul Ghofur dan ibunya Srimulat.

"Sidik jari identik, data gigi sudah diakui keluarganya Muhammad Syarif, ketiga pemeriksaan DNA kita bisa buktikan ilmiah bahwa Mr. X pelaku bom adalah Muhammad Syarif," tegasnya.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan