Sabtu, 12 Mac 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Gempa & Tsunami Jepang, Gunawan Ingat Miyabi

Posted: 12 Mar 2011 01:25 AM PST

JAKARTA - Saat gempa bumi berkekuatan 8,9 Skala Richter disertai tsunami setinggi 10 meter melanda Jepang, Gunawan teringat bintang film dewasa Miyabi.

"Kaget dan syok juga melihat bencana itu. Bencana yang juga sudah pernah terjadi di Indoneasia. Saya sih belum pernah ke Jepang, tapi saya suka Miyabi," kelakar Gunawan, ketika ditemui okezone di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2011).

Aktor ganteng ini sangat prihatin melihat bencana yang menimpa negeri Sakura itu. Namun diakui Gunawan, dalam hal bencana gempa, Jepang jauh lebih siap daripada Indonesia.

"Seperti yang kita tahu kan, Jepang itu negera seperti apa, negara gempa juga. Pasti mereka sudah antisipasi sejak dini. Apalagi, sebelum gempa ini mereka sudah pernah mengalami gempa juga. Saya yakin mereka lebih siap," paparnya.

Walau Jepang sudah siap mengantisipasi bencana dengan perbekalan teknologi mumpuni, ayah dua anak ini tetap meyakini musibah yang terjadi atas kuasa Tuhan dan tak bisa ditolak.

"Bagaimana pun, sesiap dan secanggih alat yang dimiliki, kalau Allah sudah berkehendak, kita enggak tahu alam akan seperti apa. Saya turut berduka dan prihatin. Semoga korban enggak terlalu banyak," harapnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penjemputan WNI di Lokasi Bencana Terkendala

Posted: 12 Mar 2011 01:24 AM PST

JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang, terus melacak kondisi warga negara Indonesia (WNI). Namun, kondisi infrastruktur yang tidak menentu membuat proses evakuasi menjadi terkendala.

KBRI Tokyo telah mengirim dua tim relief evakuasi ke Miyagi dan Iwate pada Sabtu 12 Maret 2011 dini hari pukul 02.00 waktu setempat.

"Tim tersebut untuk membantu warga negara Indonesia yang berada di wilayah bencana," demikian seperti dikutip dalam keterangan KBRI Tokyo di Jepang, Sabtu (12/3/2011).

Hingga saat ini pukul 07.00, tim telah mencapai wilayah Saitama sekitar 70 km dari Tokyo. Namun, ditutupnya jalan-jalan tol menyebabkan perjalanan ke wilayah bencana menjadi sangat lambat.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan