Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Pesawat Pakistan Air Dipaksa Mendarat di Makassar

Posted: 07 Mar 2011 01:14 AM PST

MAKASSAR - Sebuah pesawat milik Pakistan Air berawak 54 orang ditahan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka dipaksa mendarat oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Lanud Hasanuddin Makassar Senin (7/3/2011).

Humas PT Angkasa Pura I, Agus Rahardjo, mengatakan mereka menerima faks dari Lanud Sultan Hasanuddin ada pesawat Pakistan Air yang ditahan pada pukul 13.30 Wita.

"Kami menerima faks pukul 13.50 Wita. Di situ disebutkan ada sebuah pesawat Pakistan Air dipaksa mendarat. Pesawat itu tidak punya izin melintas di dalam wilayah udara Indonesia," terang Agus.

Agus mengemukakan, para awak pesawat itu terbang dari Dili Timor Leste ke Kualalumpur Indonesia. Mereka terdeteksi radar TNI AU. "Saat ini mereka masih diinterogasi pihak Lanud Sultan Hasanuddin," ujar Agus.

Informasi yang dihimpun okezone, pesawat itu dipaksa mendarat oleh dua pesawat Sukhoi Lanud Sultan Hasanuddin. Pesawat Pakistasn Air itu bernomor register AP-BEH jenis B 737/300 dipiloti Thariq Khalil Ur Rehman Awan.

Penumpang sebanyak 49 orang diduga adalah pekerja untuk PBB. Sisanya kru peswat. Pesawat itu masih dalam pengecekan kelengkapan surat-surat.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gara-Gara Piring, Anak Tega Tusuk Ibu

Posted: 07 Mar 2011 01:14 AM PST

BOGOR - Kasus penusukan yang dipicu persoalan sepele terjadi di Bogor, Jawa Barat. Seorang ibu rumah tangga bernama Dedeh Jubaedah harus menjalani perawatan di RS Islam Bogor setelah ditusuk anaknya, Daniel.

Kasus pidana ini dipicu karena sang ibu menanyakan piring yang hilang kepada anak tirinya, Daniel. Akibat luka yang diderita di bagian dada dan punggung, Dedeh harus menjalani perawatan intensif.

Dedeh menuturkan kejadian tersebut berawal saat Daniel dan temannya, Adin berada di rumah, Senin (7/3/2011). Saat itu korban menanyakan piring yang hilang, namun bukannya jawaban yang didapat, pelaku malah langsung membekap mulut korban dengan dibantu temannya dan langsung melakukan penusukan.

Ipang, salah seorang warga setempat mengatakan para tetangga langsung berhamburan menuju rumah korban setelah mendengar teriakan minta tolong. Mereka pun lantas berusaha memberikan pertolongan kepada Dedeh. Sayang para pelaku penusukan berhasil melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku sudah sering melakukan pencurian. Bahkan laptop dan ponsel milik korban juga pernah di gendol pelaku. Saat ini kasus tersebut masih ditangani Polsek Tanah Sareal.
(Endang Gunawan/Global/ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan