Selasa, 1 Mac 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Dhani Merasa Difitnah

Posted: 02 Mar 2011 03:18 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Insiden yang menimpa dua wartawan infotainment dari salah satu televisi swasta, Yani dan Noviandi Kurniawan, hingga kini belum menemukan jalan damai. Bahkan bos Republik Cinta Management (RCM), Ahmad Dhani, justru merasa difitnah telah melakukan tindak kekerasan kepada keduanya.

"Ya enggak apa-apalah, karena semuanya sudah dipelintir dan difitnah. Sekarang gini bayangkan posisi lagi membungkuk terus dipukul dadanya, bagaimana caranya? Mereka menceritakan gosip yang berlebihan, apalagi tentang mereka sendiri," kata penasehat hukum Dhani, Masyamsul Huda saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/3/2011).

Karenanya, hingga saat ini Dhani belum mau melontarkan kata maaf atas insiden yang terjadi di depan kediaman vokalis Mulan Jameela, perempuan yang dikabarkan melahirkan darah daging mantan suami penyanyi Maia Estianty itu.

"Mas Dhani bilang 'Kalau disuruh minta maaf kayak begini aku bilang harus fair, karena aku ada di ruang private, di mobil, dan ada di halaman Mulan, kalau masih ngotot bawa saja ke Dewan Pers, biar yang mengadili saya biar Dewan Pers'," tekan Masyamsul menirukan ucapan Dhani.

Ditegaskan Masyamsul, Dhani siap berhadapan dengan Global TV di Dewan Pers. "Ya kami akan menanggapi di rumah yang tepat, di Dewan Pers, biar Dewan Pers mendudukkan perkara ini dalam perspektif bagaimana aturan yang benar di wartawan ini, terutama wartawan infotainment," tandasnya.

Masalah hukum sendiri? "Ya monggo saja, nanti Dewan Pers yang mengatur, artinya begini hukum itu logika, kalau kami tidak memukul kenapa kami mesti takut, itu versi mereka yang untuk membela diri," tutup Masyamsul.  

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, dilaporkan ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (28/2/2011) malam, lantaran diduga terlibat kekerasan dan perampasan materi liputan terhadap juru kamera Global TV. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ahmad Dhani Bantah Keroyok Kameramen

Posted: 02 Mar 2011 02:51 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Bos Republik Cinta Management (RCM), Ahmad Dhani, akhirnya angkat bicara berkait dengan insiden dengan wartawan Global TV, Yani, dan juru kameranya, Noviandi Kurniawan, pada Minggu (27/2/2011) malam.

Melalui penasihat hukumnya, Masyamsul Huda, mantan suami vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser Maia Estianty itu membeberkan kronologi dan membantah telah mengeroyok Yani dan Noviandi. "Jadi gini lho, soal teman-teman Global waktu itu tiba-tiba menyorot kamera ke mobil Dhani. Posisi mobil mau parkir. Dia belum turun masih dalam mobil," kata Masyamsul, saat dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Rabu (2/3).

Yang menjadi keberatan Dhani, terang Masyamsul, lantaran ia bukan berada di area publik.  "Ini ruang privasi. Ini, kan, mobil dia, dan mereka masuk di halaman rumah Mulan, di depan garasi Mulan persis," kata Masyamsul. "Karena keberatan, Dhani minta tolong ke anak buahnya untuk mengambil kaset itu. Tapi, kameramen Global TV malah lari dan sembunyi ke dalam mobil. Saya bilang ke Yani,  'Mbak, Dhani keberatan karena itu area privasi karena di dalam mobil. Dia menjawab, 'Ini ruang publik!' sambil teriak-teriak dan mengundang perhatian orang," tutur Masyamsul.

Setelah berdebat panjang, lanjut Masyamsul, Yani akhirnya bersedia menyerahkan dan memperlihatkan kaset. "Tapi, kemudian, mereka buru-buru pergi. Sopir sudah menyalakan mesin mobil. Dhani keberatan, terus mengambil kunci mobil awak Global TV sampai menunggu apa benar itu gambar yang diambil itu. Nah, karena kasetnya kosong maka terjadi aksi rebutan itu," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Masyamsul juga membantah telah terjadi pemukulan dan pengeroyokan. Ia menduga luka-luka yang diderita Noviandi bisa saja disebabkan oleh kelalaiannya sendiri yang berusaha mendekap kamera dan kaset di dadanya. "Karena dia posisi nunduk, hasil visum itu memar, ya, memar itu bisa kena sikunya, bisa kena kameranya sendiri karena memarnya di dada," elak Masyamsul.

Mengenai pengaduan kru Global TV ke Dewan Pers, diakui Masyamsul, Dhani menyambutnya dengan baik. "Kita yang meminta agar masalah ini diselesaikan di Dewan Pers," ujarnya.

Beberapa hari belakang ini, sosok Dhani memang jadi buruan menyusul kabar persalinan penyanyi binaannya, Mulan Jameela. Dhani santer disebut-sebut sebagai ayah biologis dari anak yang dikandung mantan personel duo Ratu itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

1 ulasan:

  1. desain blog yang keren.
    ane suka blog ini, gimana caranya kalau ane mau punya blog kaya gini ya ?
    ane pernah lihat ada tv online di blog
    seperti www.elcahya.com apakah saya bisa juga memilikinya

    BalasPadam