Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Delapan Tewas Saat Serangan Bom di Afghanistan

Posted: 27 Feb 2011 03:16 AM PST

KANDAHAR – Delapan orang tewas setelah dua bom meledak saat kompetisi perkelahian anjing di selatan provinsi Afghanistan, Kandahar.
 
Ledakan terjadi di distrik Arghandab, pinggiran Kota Kandahar, hari ini. Polisi mengatakan, ada lima polisi yang terluka. Pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) berusaha untuk mengambil alih Kandahar dari Taliban, yang merupakan daerah pedalaman kelompok tersebut.
 
"Semua korban tewas merupakan warga sipil," ungkap Kepala Distrik Arghndab Shah Mohammad seperti dikutip AFP, Minggu (27/2/2011).
 
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Afghanistan Zemarai Bashary mengatakan, 12 warga sipil terluka dalam ledakan tersebut.
 
Belum ada kelompok yang dinyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, selama ini Taliban yang selalu meluncurkan targetnya pada perkumpulan umum.
Kompetisi perkelahian anjing, yang dilarang oleh rezim Taliban, merupakan permainan yang populer di Afghanistan.
 
Pada Februari 2008, setidaknya 65 orang tewas karena bom bunuh diri saat kompetisi perkelahian anjing di Kandahar.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mantan Presiden Iran Minta Pemimpin Oposisi Dibebaskan

Posted: 27 Feb 2011 03:05 AM PST

TEHERAN – Mantan Presiden Iran Mohammad Khatami dua pemimpin oposisi yang menjadi tahanan rumah selama dua minggu untuk dibebaskan.

Garis keras di Pemerintahan Iran menginginkan pemimpin opisisi, Mir Hossein Mousavi dan Mahdi Karroubi, disidangkan.

Khatami, yang juga seorang tokoh reformasi, juga mendapat serangan dari kaum garis keras pemerintahan. Namun, dia tetap populer di Iran. Dia menjadi presiden Iran dari 1997 sampai 2005.

Situs resmi Khatami mengutip perkataannya yang menyatakan dia berharap para pemimpin oposisi segera dibebaskan. Mantan Presiden Mohammad Khatami mendukung Mousavi dan Karroubi pada Pemilu 2009 yang berakhir dengan konflik.

Mousavi dan Karroubi menjadi tahanan rumah sejak pecahnya unjuk rasa pada 14 Februari. Unjuk rasa tersebut merupakan yang terbesar dilakukan pihak oposisi sejak lebih dari sata tahun lalu.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan