Khamis, 6 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pabrik Kimia Meledak di Prancis, 1 Tewas

Posted: 06 Jan 2011 05:13 AM PST

PARIS - Sebuah ledakan terjadi di pabrik kimia di selatan Prancis. Ledakan ini menyebabkan satu tewas dan melukai seorang lainnya.


Ledakan yang terjadi di pabrik pembuat klorine ini disebabkan kebocoran penampungan air yang mengandung zat sodium. Hal inilah yang memicu terjadinya ledakan.


Seperti dilansir Associated Press, Kamis (6/1/2011), ledakan dahsyat terjadi di pabrik yang dikelola oleh Gazechim di wilayah Lavera, sebuah kota pelabuhan yang terletak di wilayah Bouches-du-Rhone.


Pemerintah setempat menyatakan tidak ada gas yang bocor di luar lokasi kejadian. Sementara lalu lintas yang melewati wilayah pabrik sudah dialihkan untuk meminimalisir resiko jatuhnya korban.


Ahli kimia Prancis tengah menyelidiki penyebab pasti ledakan. Mereka tiba di lokasi untuk mengumpulkan bukti. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

3 Tewas dalam Kerusuhan Etnis di India

Posted: 06 Jan 2011 04:12 AM PST

GUWAHATI - Tiga pria ditarik dari sebuah bus dan dipukuli hingga tewas di wilayah timur laut India, dalam kerusuhan berbau etnis. Kerusuhan ini juga menyebabkan 300 rumah terbakar.


Pasukan keamanan diturunkan untuk mencegah meluasnya kerusuhan yang berlangsung di dua wilayah terpencil Assam dan Meghalaya. 


Sementara tiga orang yang tewas dalam insiden ini ditemukan pada Rabu, 5 Januari malam waktu setempat. Ketiga korban berasal dari suku Garo, mereka ditarik dari sebuah bus dan kemudian dipukuli hingga tewas oleh pelaku yang tidak dikenal.


"Korban sedang bepergian dari Meghalaya menuju Assam saat penyerangan ini terjadi. Kejadian ini berlangsung di perbatasan kedua wilayah tersebut," terang Kepala Polisi Meghalaya Sylvester Nongtnger seperti dikutip AFP, Kamis (6/1/2011).


Pihak kepolisian menambahkan sekira 300 rumah warga di dua kota kecil itu habis terbakar. Aksi ini sudah berlangsung selama 2 hari oleh orang tidak dikenal yang melakukan penyerangan dilengkapi senjata tajam.


Puluhan orang langsung dilarikan ke rumah sakit akibat luka parah. Sebagian besar korban menderita luka sabetan parang dan tusukan tombak. Sementara ribuan warga lainnya kabur menyelamatkan diri dari rumah mereka.

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan