Jumaat, 31 Disember 2010

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Warga Hong Kong Pilih Bebas Korupsi daripada Sejahtera

Posted: 31 Dec 2010 03:05 AM PST

HONG KONG - Warga Hong Kong ternyata lebih ingin mereka menjadi warga yang bebas korupsi daripada menjadi sejahtera. Demikian hasil yang ditunjukkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari universitas Hong Kong.

Dua puluh tujuh persen rensponden menjawab ingin keadilan dalam semua hal. Sementara, 23 persen responden menjawab mereka ingin bebas dari korupsi. Hanya 22 persen yang menginginkan mereka menjadi warga yang sejahtera.

"Jika orang harus memilih antara menjadi masyarakat yang berkecukupan, bebas suap, adil, sejahtera atau bebas, sebagian besar orang menjadikan keadilan sebagai jawaban," ucap Robert Sung, Direktur Program Opini Publik Universitas Hong Kong.

Tingkat kesejahteraan rakyat Hong Kong memang telah mengalami kemajuan secara signifikan dalam dekade terakhir, dengan kesenjangan yang semakin berkurang. Kondisi ini membuat Hong Kong menjadi pusat aktivitas finansial yang paling adil di Asia, mengacu pada data milik PBB.

Kondisi ini sendiri belum membuat rakyat Hong Kong sepenuhnya puas. "Dalam dekade terakhir, Hong Kong telah mencapai banyak kemajuan di bidang ekonomi, namun memang belum semuanya berimbas pada kesejahteraan," ujar pakar politik Ma Ngok seperti dilansir AFP pada Jumat (31/12/2010).(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Empat Orang Kritis Akibat Longsoran Salju

Posted: 31 Dec 2010 02:04 AM PST

TOKYO - Empat pria dinyatakan dalam keadaan koma setelah tertimpa longsoran salju di lokasi wisata ski di bagian barat Jepang. Demikian informasi yang didapatkan dari salah seorang pejabat kota.

Pejabat lokal mengatakan keempat pria tersebut adalah karyawan tempat wisata ski Gunung Daisen, yang memiliki ketinggian sekira 1.729 meter. Mereka tengah melakukan patroli ketika salju longsor terjadi di tempat wisata di kota Kofu tersebut.

"Mereka sedang mengecek kondisi agar para pemain ski bisa meluncur dengan aman ketika longsor tiba-tiba terjadi dan menyapu tubuh mereka," ujar pejabat tersebut seperti disitat AFP pada Jumat (31/12/2010).

Dia menambahkan jantung mereka berhenti berdetak ketika tubuh mereka ditemukan. "Saat ini petugas penyelamat sedang mencoba menyadarkan mereka," ujarnya lagi.

Lokasi ini sempat dihantam badai salju kemarin. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Jepang memprediksi badai salju dan angin kencang masih akan terus terjadi di bagian barat dan utara Jepang.(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan