Jumaat, 31 Disember 2010

Republika Online

Republika Online


Ketua MA Siap Hadapi Tuntutan KAI

Posted: 01 Jan 2011 05:59 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin Tumpa mengaku siap menghadapi gugatan perdata dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dia dianggap telah melakukan tindakan melawan hukum dan dituntut Rp 50 miliar.

"Saya siap menghadapi tuntutan itu. Tuntutannya tidak tanggung-tanggung, sampai anak cucu saya juga tidak bisa bayar," ujar Harifin saat memaparkan refleksi akhir tahun MA di gedung MA, Jumat (31/12). Dia telah mempersiapkan jawaban-jawaban atas tuntutan yang diajukan oleh KAI. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk bersidang.

"Kami akan menjelaskan kenapa kami mengambil tindakan yg dianggap merugikan oleh KAI itu," kata Harifin. Namun, dia enggan mengungkapkan substansi jawabannya itu. Sebab dia tidak ingin KAI nanti sudah mempersiapkan diri terhadap jawabannya.

Seperti yang diketahui, KAI menilai perbuatan Ketua MA Harifin A Tumpa saat mengesahkan nota kesepahaman (MoU) antara KAI dan Peradi pada 24 Juni 2010 telah keliru. Kekeliruan itu, terlihat dalam pidato Harifin yang menyebutkan bahwa KAI dan Peradi seolah-olah bersatu dalam wadah Peradi. Selain itu, dalam surat Ketua MA kepada Ketua Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia nomor 089/KMA/VI/2010 tertanggal 25 Juni 2010, menyebutkan bahwa penyumpahan advokat harus diajukan oleh Peradi. Sehingga hal ini bisa ditafsirkan bahwa Peradi adalah wadah tunggal untuk pengacara.

Akibat dari surat edaran tersebut, banyak pengacara yang belum diambil sumpahnya. Sebab Pengadilan Tinggi hanya mengakui pengacara yang mendapatkan rekomendasi dari Peradi.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Arsenal Siap Lepas Almunia

Posted: 01 Jan 2011 05:55 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Manuel Almunia tidak pernah lagi menjadi pilihan pertama Arsene Wenger untuk menjaga mistar gawang Arsenal setelah sempat absen karena cedera September lalu. Wenger pun mengatakan akan mengjijinkan Almunia untuk hengkang dari Emirates bila kiper asal Spanyol menginginkannya.

Almunia memulai musim ini sebagai kapten dan penjaga gawang nomor satu. Namun, kiper berusia 33 tahun tersebut tidak pernah tampil setelah menderita cedera pada sikunya ketika Arsenal menghadapi West Bromwich Albion pada September lalu.

Absennya Almunia menjadi berkah bagi penjaga gawang nomor dua The Gunners, Lukasz Fabianski. Sempat tampil gugup pada masa awal menggantikan Almunia, kiper 25 tahun asal Polandia tersebut mulai tampil meyakinkan untuk menjaga gawang Arsenal dari gempuran penyerang-penyerang tim lawan. Kehadiran Wojciech Szczesny juga turut mempersulit posisi Almunia.

Malaga dan Atletico Madrid telah menunjukan ketertarikannya mengkontrak Almunia dan Wenger sudah melakukan pembicaraan dengan kiper veteran tersebut sebelum membuat keputusan.

"Keputusan itu tergantung padanya," kata Wenger. "Ada penawaran dari Spanyol, itu benar. Sangat sulit memberikan persentase mengenai peluang dia tetap bertahan atau tidak. Kondisi ini memang tidak pernah mudah (dari kapten dan pilihan pertama menjadi pilihan ketiga), tapi itu bagian dari pekerjaan kita."

Sementara itu, Arsenal sudah memperpanjang kontrak Emmanuel Eboue hingga 2014 mendatang dan Aaron Ramsey diharapkan kembali dari masa pinjamannya di Nottingham Forest. The Gunners juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melepas Carlos Vela dalam format pinjaman. Pesepakbola Meksiko tersebut hanya melakoni empat pertandingan di Liga Primer musim ini. Sedangkan bek asal Norwegia berusia 20 tahun, Havard Nordtveit, akan bergabung dengan Borussia Mönchengladbach pekan depan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan