Jumaat, 31 Disember 2010

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Kapal Barang Korea Utara Tenggelam

Posted: 31 Dec 2010 07:26 PM PST

Beijing (ANTARA News) - Sebanyak dua pelaut tewas dan 15 lainnya  hilang setelah kapal barang  berbendera Korea Utara tenggelam di Laut Kuning, Jumat (31/12), demikian laporan kantor berita resmi China, Xinhua, Jumat.

Kapal dengan nama "Kang Bong" tenggelam Jumat dinihari, setelah air memasuki kapal tersebut selama angin sangat kencang, kata Xinhua --yang mengutip keterangan dari Pusat Pertolongan dan Penyelamatan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan.

Kapal itu, yang membawa 20 orang, sedang dalam pelayaran pada jarak 190 kilometer di sebelah timur Pelabuhan Lianyungang di Provinsi Jiangsu, China timur.

Tiga orang diselamatkan oleh satu kapal dan beberapa helikopter masih mencari orang yang hilang tapi angin kencang menghambat upaya itu, kata Xinhua.
(A011/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

20 Hilang di Lepas Pantai Kepulauan Marshall

Posted: 31 Dec 2010 06:40 PM PST

Majuro, Kepulauan Marhsall (ANTARA News) - Sebanyak 20 orang hilang setelah satu kapal pasokan tenggelam sekitar 130 kilometer dari ibukota Kepulauan Marshall, Majuro, Sabtu (1/1) pagi.

Kapal Jeljelet Ae, yang memiliki panjang 90 kaki, berada dalam jarak delapan jam di laut lepas menuju Likiep Atoll, ketika anggota awaknya menyiarkan pesan radio "mereka menghadapi masalah", kata pemimpin Marshall Islands Shipping Corporation, Alson Kelen.

Kapal tersebut, yang membawa peralatan berat dan bahan bangunan buat pekerja yang sedang membangun satu sekolah di atol itu, tenggelam pukul 04:00 waktu setempat (Jumat, pukul 23:00 WIB), katanya.

Wakil Kepala Misi Kedutaan Besar AS Eric Watnik mengkonfirmasi Penjaga Pantai AS di Honolulu telah menanggapi permintaan bantuan dan satu pesawat pencari C-130 telah dikerahkan ke daerah itu, yang berada sekitar 2.000 mil laut dari Hawaii.

"Mereka memiliki dua sekoci di kapal dan cukup banyak pelampung buat semua orang," kata Kelen, yang berbicara melalui telepon dari perahu cepat yang akan mencari penyintas.

"Mereka memberi kami koordinasi lokasi yang bagus sebelum komunikasi terputus," kata Kelen. "Mereka berada sekitar 80 mil di sebelah utara Majuro."

Satu suar darurat penentu lokasi juga mengirim perincian mengenai lokasi tenggelamnya kapal tersebut.
(ANT/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan