Rabu, 27 Februari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Diaspora Indonesia Inginkan Wakil di DPR

Posted: 27 Feb 2013 12:48 AM PST

[unable to retrieve full-text content]Warga Diaspora merasa banyak hak-haknya yang masih belum sepenuhnya bisa didapatkan. Diantaranya termasuk hak politik untuk memiliki wakil di parlemen.

Varane Ungkap Kunci Sukses Madrid Lumpuhkan Barca

Posted: 27 Feb 2013 12:46 AM PST

BARCELONA - Raphael Varane ikut mencuri perhatian Madridista saat Real Madrid menyingkirkan Barcelona di panggung Copa del Rey, dini hari tadi. Di tengah sorotan publik terhadap aksi Cristiano Ronaldo yang mendulang dua gol, Varane mampu mencuri perhatian dengan golnya.

Madrid tampil cerdik kala menyambangi markas Barcelona di Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dini hari tadi. Pertahanan rapat digalang Varane dkk sehingga membuat para punggawa Barca frustrasi dan berimbas kesalahan yang sukses dimaksimalkan dengan baik oleh El Real untuk memetik kemenangan 3-1.

Dengan strategi serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo dua kali membungkam public Camp Nou dengan gol-golnya. Madrid bahkan mempertegas supremasinya dengan sumbangan gol Varane di babak kedua.

Gol tersebut lahir lewat sebuah skema tendangan pojok. Bola yang dieksekusi Mesut Ozil sukses disambut Varane dengan tandukan mematikan yang tak kuasa dibendung Jose Pinto. Ini merupakan gol kedua Varane di laga El Clasico setelah sebelumnya dia juga menyelamatkan Madrid dari kekalahan dan memaksakan hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

"Sulit menahan gempuran-gempuran Barcelona, karena mereka punya pemain-pemain yang sangat cepat. Jadi, kami harus main kompak dan rapat sekaligus mencoba tidak meninggalkan ruang sedikit pun," ujar Varane membongkar kunci sukses timnya mengalahkan Barca.

Dengan kemenangan ini, El Real berhak melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-2. Di partai puncak nanti, Los Merengues akan berhadapan dengan pemenang antara Sevilla dan Atletico Madrid yang baru akan melakoni laga leg kedua, Kamis (28/2/2013) dini hari nanti.

"Kami sangat senang dengan hasil ini, dan jika kami mampu terus bermain seperti ini, kami tahu kami akan juara. Kini, kami harus terus fokus memikirkan laga di depan," sambungnya.

Terkait gol yang dilesakkannya, bek Prancis berusia 19 tahun ini tak bisa memungkiri rasa gembiranya sukses mencetak dua gol di laga El Clasico. Meski demikian, bek yang direkrut dari Lens pada 2011 lalu itu mengaku masih harus belajar demi bisa mendapatkan tempat di skuad inti.

"Saya mencoba untuk terus belajar dan berkembang. Ini bagus untuk karier saya. Saya selalu siap dimainkan dan membantu tim, karena untuk inilah saya ada di klub ini," tuntasnya.

Tak mau ketinggalan update seputar info sepakbola? Follow @bola_okezone (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan