Rabu, 27 Februari 2013

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Klaim Adukan Raffi, "R" Dianggap Lecehkan Profesi Wartawan

Posted: 27 Feb 2013 09:24 AM PST

Kamis, 28 Februari 2013 00:24 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

JAKARTA- Wartawan senior Ilham Bintang menganggap wanita berinisial R yang mengaku mengadukan Raffi Ahmad ke Badan Narkotika Nasional (BNN) bukan seorang wartawan.

R yang saat itu masih menjadi wartawan infotaiment mengaku mengadukan perilaku Raffi yang sering memakai narkoba ke BNN. Hal itu R lakukan agar bisa mendapat liputan ekslusif untuk tayangannya. Namun, bagi Ilham, sikap yang ditunjukkan R melecehkan wartawan.

"Bagi saya dia tidak pantas jadi wartawan. Ketika dia dapat informasi itu dia tidak mengecek kebenarannya. Itu sama saja melecehkan profesionalitas wartawan," ujar Ilham saat berbincang dengan Okezone.

Ketika muncul pertama kali, R tampil memakai masker dan kaca mata hitam untuk menutupi wajahnya. Padahal, kata Ilham, tidak seharusnya seorang wartawan menyembunyikan identitasnya.

"Wartawan itu harus ksatria, berani. Dengan menyembunyikan identitasnya berarti dia tidak profesional. Apalagi dia pakai pengacara juga bicara. Bagi saya ini sungguh merendahkan profesionalitas wartawan," tegasnya.

Karena itulah, Ilham selaku bos dari Bintang Advis Multimedia yang membawahi sejumlah media meminta kepada medianya untuk tidak memuat pemberitaan tentang pengakuan R belum lama ini.

"Saya melarang media saya menulis tentang hal ini. Karena bagi saya pengakuan dia tidak masuk akal. Apa dasarnya dia tahu kalau BNN itu bertindak atas laporan dia. Kedua, apa benar itu dia wartawan karena bagi saya dia bukan wartawan. Dia tidak sportif. Ketiga, dia pakai pengacara dan menyembunyikan identitasnya," jelasnya.

(rik)

Depe: (Jupe) Mau Ngumpet Kemana?

Posted: 27 Feb 2013 07:30 AM PST

Rabu, 27 Februari 2013 22:30 wib
Edi Hidayat - Okezone

JAKARTA- Dewi Perssik (Depe) secara tak langsung menyarankan agar Jupe keluar dari persembunyiannya untuk menjalani vonis tiga bulan penjara. Pasalnya, Depe yakin Jupe mudah dikenali.

"(Jupe) mau ngumpet kemana? Indonesia sempit dan Jupe itu cantik dan seksi," kata Depe saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2013).

Tidak hanya itu, Depe juga menyesalkan keputusan Jupe yang melakukan banding ketika vonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur dulu. Karena hal tersebut justru yang membuatnya kini menjadi buronan.

"Yang saya sesalkan kenapa Jupe harus naik banding lagi. Kalau kemarin kita sudah selesai sama-sama menang dan kalah kan beres. Walaupun luka saya belum sembuh-sembuh ini sampai sekarang," tandasnya.

(rik)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan