Rabu, 27 Februari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Pelatih Arema: lini tengah Pelita Jaya berbahaya

Posted: 27 Feb 2013 07:06 PM PST

Malang (ANTARA News) - Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan menyatakan lini tengah Pelita Jaya Bandung Raya sangat membahayakan karena dihuni oleh para pemain yang mampu mengatur ritme permainan.

"Lini tengah Arema harus mampu mengalahkan dominasi Pelita Jaya, bahkan kami sudah menginstruksikan agar anak-anak bisa meredam para pemain tersebut. Dan, kami yakin permainan `ngeyel` anak-anak akan mampu melakukannya," tegas Rahmad Darmawan di Malang, Kamis.

Pemain tengah Pelita Jaya Bandung Raya (PBR) yang dimaksud Rahmad Darmawan adalah Eka Ramdani dan pemaina asing asal Australia Dane Milovanovic.

Selain harus mampu meredam lini tengah PBR, Rahmad Darmawan juga mengharapkan pemain asuhannya mampu menjaga ritme permainan dan mencetak gol cepat seperti kala menjamu Sriwijaya FC, Minggu (24/2).

Meski tanpa diperkuat lima pemain kunci, yakni Munhar, Keith Kayamba Gumbs dan Egy Melgiansyah karena akumulasi kartu serta Greg Nwokolo dan Sunarto yang masih dalam proses pemulihan cedera otot betis dan pergelangan kaki, Arema pasti mampu menjaga kualitas permainan di lapangan.

Ia mengakui, absennya lima pemain pilar tersebut memaksa tim pelatih untuk mengubah formasi tim. "Kami tidak terlalu khawatir dengan absennya lima pemain ini, sebab sejumlah pemain pengganti sudah kami siapkan dan kualitasnya pun juga tidak kalah bagus," tegasnya.

Sementara itu pelatih PBR Simon Mc Menemy mengaku, dirinya tidak silau dengan Arema yang dihuni oleh sejumlah pemain bintang, ia bahkan menargetkan meraih satu atau tiga poin.

"Meski Arema banyak dihuni oleh pemain bintang dan status PBR sebagai tim tamu, kami sudah siap, bahkan kami harus bisa memetik kemenangan. Untuk mewujudkannya, kami sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas permainan Arema," katanya, menegaskan.

Saat ini Arema di posisi runner up klasemen sementara LSI dengan raihan poin 18 dari 9 kali bertanding. Sementara PBR berada di posisi ke-10 dari 8 kali bertanding.

 (E009)

IHSG BEI dibuka menguat

Posted: 27 Feb 2013 07:04 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis dibuka kembali melanjutkan penguatan sebesar 22,97 poin menyusul positifnya data kinerja sejumlah emiten domestik.

IHSG BEI dibuka naik 22,97 poin atau 0,49 persen ke posisi 4.739,39. Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 5,75 poin (0,71 persen) ke level 814,28.

"Sejumlah emiten di dalam negeri yang mengumumkan kinerja periode 2012 diantaranya United Tractor (UNTR), Astra Agro Lestari (AALI), dan Bank Tabungan Negara (BBTN) berhasil mencatat kinerja sesuai dengan estimasi pelaku pasar," kata analis Samuel Sekuritas, Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan, sementara itu sentimen dari eksternal juga positif, bursa saham kawasan Asia pagi ini dibuka menguat cukup signifikan sekitar 1,2 persen mengikuti penguatan yang terjadi di bursa AS.

Ia mengemukakan bursa AS menguat sekitar 1,2 persen didorong beberapa sentimen diantaranya, keyakinan The Fed akan tetap mempertahankan suku bunga rendah, lalu keyakinan akan membaiknya penjualan rumah, dan tetap kuatnya purchasing power dari konsumen.

Analis Panin Sekuritas, Purwoko Sartono menambahkan, di tengah positifnya sentimen di pasar saham, perlu dicermati gejolak politik di Eropa.

"Italia kemungkinan membutuhkan pemilu ulang setelah proyeksi hasil suara menggambarkan tidak adanya suara mayoritas," katanya.

Ia memproyeksikan IHSG BEI masih berpeluang untuk menguat terbatas dengan kisaran 4.690-4.730 poin pada Kamis ini.

Bursa regional diantaranya indeks Hang Seng menguat 176,44 poin (0,78 persen) ke level 22.753,45, indeks Nikkei-225 naik 220,69 poin (1,96 persen) ke level 11.474,66, Straits Times menguat 15,74 poin (0,48 persen) ke posisi 3.276,86.
(ZMF/S004)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan