Jumaat, 8 Februari 2013

Republika Online

Republika Online


Wah, Biaya Travel di Indonesia Lebih Mahal Ketimbang Malaysia-Thailand

Posted: 08 Feb 2013 02:34 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Biaya akomodasi travel di Indonesia lebih mahal dibanding Malaysia, Thailand dan Cina. Alhasil, wisatawan mancanegara lebih memilih ketiga negara tersebut.

Menurut pendiri perusahaan traveling Jar Travels Herry Ginanjar, biaya travel standar di Indonesia mencakup hotel, makan, transportasi dan tiket tempat wisata lebih dari 50 dolar AS dalam sehari. Sementara di Thailand hanya 20 dolar AS sehari dan Malaysia sebesar 40 dolar AS sehari.  
 
"Jika kita ke Thailand atau Cina misalnya, seluruh hotel menyediakan travel sehingga biaya perjalanan bisa lebih murah. Pemerintahnya juga bekerja sama dengan industri-industri di sana," jelasnya saat peluncuran Jar Travels di Bandung, Jumat (8/1).

Di Malaysia misalnya, kata Herry, setiap wisatawan asing dipermudah dengan taksi gratis atau akomodasi yang terjangkau. Begitu pula dengan di Cina dan Thailand. Sementara di Indonesia, baru diterapkan di Yogyakarta dan Bali.

"Seperti kita berjalan-jalan di Malioboro, ada becak yang mengantar dan itu gratis. Bali dan Yogyakarta sudah menggarap dengan serius,"jelasnya.

Namun, keseriusan tersebut tidak didukung oleh semua pihak. Adakalanya, agen travel berebut wisatawan. "Karena mereka tak diberi fasilitas apa-apa. Di Indonesia hanya bertujuan mencari keuntungan sebesar-besarnya,"jelas Herry.

Untuk itu, cara yang dapat dilakukan pemerintah adalah mempermudah koordinasi, baik hotel, asosiasi travel, hingga maskapai penerbangan. Dengan begitu, jelasnya, perjalanan wisatawan nusantara bisa jauh lebih besar lagi. Hingga saat ini, jelasnya, menurut data dari Kementerian Perdagangan, tercatat peningkatan perjalanan wisatawan sebesar tiga persen dari 238 juta pada 2011 menjadi 245 juta pada 2012.

Khusus Pria, Tipe Sepatu Wajib di Rak Anda

Posted: 08 Feb 2013 01:08 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Sepatu bisa berkata mengenai banyak hal tentang anda. Karena itu para pakar dan konsultan gaya selalu menyarankan untuk memperhatikan betul bagian itu. Jaga agar tetap bersih, rapi, mengilap bila itu sepatu kulit formal.

Beri sentuhan busana di atasnya seperti kaus kaki yang oke, jika perlu celana digulung dengan tanpa kaus kaki (sangat Italia).

Ingat detail, detail, detail dan detail!

Sekarang mari kita tengok apa yang terjadi di tren sepatu pria. Jika ada sedang bergaya dengan jas,( ya bergaya), maka pilihan sepatu gaya mokasin, loafer licin, atau sepatu bot runcing jelas disarankan. Namun itu bukan kostum para pria setiap hari.

Merek Hugh Hefner dengan sentuhan satin tidak ada yang menyangkal, tapi apakah anda akan mengenakan itu tiap hari? Sepertinya tidak

Sekarang, mau tidak mau ketika gaya berbusana dan fesyen pria berevolusi, sepatu pun mengikuti, mulai dari bentuk sol, bahan, tipe tali-temali, warna, bahan utama apakah kulit atau tekstil, variasi bisa begitu banyak.

Sudah mulai panas?

Jadi, dengan semua ragam pilihan, mari sedikit menjejakkan kaki ketika berbicara soal sepatu. Berikut ini beberapa tips soal sepatu yang perlu dijadikan referensi.

Loafer hitam baik yang tanpa atau dengan tali.
Bukan sepatu yang sangat membulat atau berujung sangat kotak hingga terlihat gempa. Anda juga tak harus memiliki gaya sepatu ujung lancip kota khas Eropa--pilih mode yang berada di tengah-tengah.

Si coklat gaya klasik. Pilih yang warna coklat solid, bukan dua warna seperti hendak melakukan perayaan dansa atau festival. Warna itu bakal bertahan sepanjang masa dan juga cocok dengan hampir semua pakaian, mulai setelan jas warna biru tua, abu-abu atau jins gelap, baik tren terbaru atau lama.

Cool Kicks,
alias sepatu jalan kasual. Temukan sesuatu yang keren, kasual tapi tidak kikuk di kaki. Anda pasti tahu maksudnya kikuk di sini. Sepatu, seperti pakaian, harus pas dan cocok di kaki Anda dan pastikan anda berpikiran seperti itu ketika memilih sepatu. Nike, Converse, Adidas, Creative Recration memang keren, tapi pilih yang sesuai anda dan jangan jadi kormod alias korban mode.

Bot pendek.
Tak perlu cemas, ini bukan bearti harus memilih bot gaya Beatles yang berujung lancip. Kalau anda suka tak masalah, tapi bebaskan anda dengan tipe bot semata kaki yang juga memiliki tali temali gaya pengendara motor. Pilih warna netral. Hitam atau coklat adalah warna yang disarankan

Tiada ulasan:

Catat Ulasan