Khamis, 31 Januari 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Rahasia Panjang Umur dari Berbagai Negara

Posted: 31 Jan 2013 10:03 AM PST

MEMILIKI usia yang panjang menjadi keinginan banyak orang. Untuk mewujudkannya, serangkaian pola hidup sehat pun perlu dikedepankan.

Ada banyak cara untuk membuat hidup Anda senantiasa sehat dan panjang umur. Anda tentu perlu menabungnya sejak dini, yakni dengan membiasakan gaya hidup sehat dalam keseharian. Berikut ini beberapa tip dari berbagai negara yang bisa dijadikan referensi.

Jepang

Wilayah Okinawa dikenal memiliki populasi centenarians (orang yang berusia 100 tahun atau lebih) yang tertinggi di dunia. Selain itu, tingkat kematian akibat kanker payudara, kanker ovarium, atau kanker usus besar juga rendah. Begitu pula dengan tingkat penderita demensia dan penyakit jantung.

Di Okinawa, penduduknya selalu melakukan hara hachi bu atau makan sampai 80% penuh. Gaya hidup spiritual yang mencakup doa dan meditasi tampaknya juga berperan mengurangi penyakit stres. Tingkat kanker yang rendah diyakini disebabkan oleh diet tinggi serat nabati dari padi, kedelai, sayuran hijau, sayuran laut, buah, ikan kaya lemak omega-3, dan hanya mengonsumsi sedikit susu dan daging.

Selain itu, dukungan sosial yang kuat, ikatan keluarga, dan nilai-nilai kehidupan yang masih dipertahankan dipandang sanggup menurunkan stres, mencegahan penyakit, dan menjadikan umur panjang.

Mediterania

Diet ala Mediterania telah lama digembar-gemborkan dapat membuat hidup lebih lama dan mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, obesitas, kanker, Parkinson, dan Alzheimer. Penduduk di kawasan ini selalu mengonsumsi lemak baik (minyak zaitun, kacang-kacangan, ikan), protein tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran kaya antioksidan, dan minum anggur secukupnya. Dan tentu saja mengontrol jumlah yang diasup, seperti dilansir Health. (ind)
(tty)

Eksplorasi G-spot lewat Masturbasi

Posted: 31 Jan 2013 08:05 AM PST

BINGUNG karena tidak pernah menemukan letak G-spot bersama pasangan? Cobalah untuk mencarinya sendiri dengan cara masturbasi.


Masturbasi bagi pria nampaknya telah menjadi sebuah bagian dari gaya hidup. Namun demikian, pada wanita justru berbeda. Hanya sekira 60 persen wanita mengaku pernah melakukannya.

Sebuah studi bahkan menyatakan bila wanita yang melakukan masturbasi lebih merasakan kenikmatan seks secara aktif ketimbang mereka yang tidak. Stimulasi pada diri sendiri menjadi cukup penting karena tak sedikit wanita yang sulit mencapai orgasme hanya melalui seks semata.

"Masturbasi merupakan cara terbaik untuk menjelajahi tubuh tentang bagaimana Anda senang untuk disentuh dan di mana letak yang paling sensitf bagi Anda," tutur Allison England, seorang pakar seks.

Dengan melakukan hal ini, Anda juga dapat menemukan dimana letak klitoris, G-spot, dan tutuk sensitif lainnya. Sehingga kenikmatan seksual bersama pasangan pun semakin dapat dirasakan, seperti dikutip So Feminine.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan