Khamis, 31 Januari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Indeks akhir pekan dibuka menguat 4,89 poin

Posted: 31 Jan 2013 07:13 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat dibuka menguat tipis sebesar 4,89 poin seiring ekspektasi positif investor terhadap kinerja keuangan emiten di 2012.

IHSG BEI dibuka naik 4,89 poin atau 0,11 persen ke posisi 4.458,59. Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,22 poin (0,16 persen) ke level 762,48.

Analis Samuel Sekuritas Benedictus Agung di Jakarta, Jumat, mengatakan secara musiman IHSG BEI mengalami penguatan di bulan Februari dengan didorong dari katalis data kinerja emiten sepanjang 2012.

"Kami melihat kinerja emiten di 2013 juga akan memuaskan sehingga kami melihat IHSG BEI dapat menguat di bulan Februari ini," kata dia.

Ia memproyeksikan, indeks BEI dapat bergerak di area positif dengan level batas atas (resistance) di 4.474 poin seiring dengan laporan kinerja sejumlah emiten yang melebihi estimasi.

Sementara, lanjut dia, bursa-bursa di Asia hari ini (1/2) bergerak fluktuasi, dimana pelaku pasar akan mencermati data manufaktur sejumlah negara seperti China, AS, dan sejumlah negara di Eropa.

Analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono menambahkan, pemodal dalam negeri diindikasikan masih menunggu data inflasi Januari yang akan diumumkan akhir pekan ini (1/2). Inflasi diprediksi akan mengalami kenaikan sehubungan dengan bencana banjir yang melanda Ibukota.

"Diproyeksikan IHSG BEI masih akan bergerak `mixed` dengan kecenderungan mendatar pada kisaran 4.430-4.469 poin," kata dia.

Ia merekomendasikan beberapa saham yang dapat diperhatikan yakni Nippon Indosari Corporindo (ROTI), Bank Central Asia (BBCA), Unilever (UNVR).

Bursa regional diantaranya indeks Hang Seng melemah 111,62 poin (0,47 persen) ke level 23.617,91, indeks Nikkei-225 naik 33,05 poin (0,30 persen) ke level 11.171,71, dan Straits Times melemah 5,30 poin (0,16 persen) ke level 3.277,36.
(*)

PKS tak prediksi Luthfi bakal jadi tersangka

Posted: 31 Jan 2013 07:07 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq tak memperkirakan kalau Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dijadikan target.

Sejak beberapa bulan lalu PKS menerima informasi bahwa beberapa pimpinan dan pejabat publiknya menjadi target operasi.

"Memang kami tidak mengkalkulasi bahwa sasaran utama target operasi adalah Luthfi," kata Mahfudz di Jakarta, Jumat.

Ditetapkannya Luthfi sebagai tersangka dalam kasus gading impor yang sekarang mengundurkan diri sebagai presiden PKS merupakan politisis.

"Ini kami pahami sebagai bagian dari pertarungan politik tidak sehat dan reaksi balik terhadap sikap-sikap politik kritis PKS dalam beberapa isu. Nuansa politik kasus Luthfi sangat terlihat," kata Ketua Komisi I DPR itu.

Penetapan Luthfi sebagai tersangka dan penahanan yang begitu cepat. Juga tuduhan pasal menerima suap meski Luthfi tidak pernah menerima uang yang katanya Rp1 miliar.

"Pada saat AF ditangkap, Luthfi sedang pimpin rapat DPP. Uang Rp1 miliar pun ternyata ada di mobil AF RP980 juta, Rp10 juta di kantong AF dan Rp10 juta di teman perempuan AF," kata Mahfudz.

Meskipun demikian, PKS menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada KPK dengan berharap proses pengadilan yang fair.

"PKS tidak akan terganggu serius atas kasus ini. Mekanisme organisasi PKS yang solid dan matang sudah siapkan langkah-langkah solusi kepemimpinan di DPP PKS," kata Mahfudz.
(ANT) 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan