Isnin, 21 Januari 2013

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Surya Paloh Minta Nasdem Tetap Solid

Posted: 21 Jan 2013 08:36 AM PST

Konflik Partai Nasdem

Surya Paloh Minta Nasdem Tetap Solid

Senin, 21 Januari 2013 | 23:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Tinggi Partai Nasdem Surya Paloh meminta para kader untuk tetap solid. Hal ini disampaikan di tengah-tengah konflik internal partai yang berbuntut pengunduran diri sejumlah pejabat teras partai termuda tersebut, di antaranya Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesoedibjo.

"Kesolidan partai ini untuk memenangi Pemilu 2014," kata Surya Paloh kepada para wartawan, Senin (21/1/2013) di Jakarta.

Kendati demikian, Partai Nasdem bukanlah partai yang tergantung pada sosok tertentu. Surya Paloh menilai, pengunduran diri Hary Tanoe tidak akan menjadi masalah besar untuk partai tersebut.

"Jangankan Pak Hary Tanoe yang mundur. Saya yang mendirikan partai ini mundur pun tak harus jadi kendala bagi partai," kata Surya Paloh.

Pria kelahiran Aceh itu menegaskan, penting bagi partainya untuk merombak struktur pengurus mengingat partai ini terbilang masih sangat hijau dalam politik Indonesia.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Partai Nasdem Pecah
Geliat Politik Jelang 2014

 

KPK : Tak Ada Pengunduran Diri Penyidik

Posted: 21 Jan 2013 08:36 AM PST

KPK : Tak Ada Pengunduran Diri Penyidik

Penulis : Khaerudin | Senin, 21 Januari 2013 | 23:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi membantah ada pengunduran diri penyidiknya. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto menyatakan, yang ada adalah seorang penyidik telah habis masa tugasnya dan tak diperpanjang lagi. Penyidik yang telah habis masa tugasnya adalah Syamsul Huda yang telah menjalankan masa bekerjanya di KPK selama empat tahun.

"Kolega Syamsul bukan mundur tapi habis masa tugasnya atau dan tidak mau diperpanjang," kata Bambang kepada Kompas di Jakarta, Senin (21/1/2013) malam.

Bambang mengatakan, KPK sangat menghormati pilihan Syamsul untuk tak memperpanjang masa tugasnya. Bambang memastikan tak ada pekerjaan yang terganggu dengan habisnya masa tugas Syamsul. " Penyidik KPK lainnya, baik yang alih fungsi, penyidik internal KPK dan yang berasal dari instansi kepolisian masih semangat menjalankan tugas dan kewajibannya," ujarnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan