Selasa, 18 Disember 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Polisi jaga ketat Kantor Bupati dan DPRD Garut

Posted: 18 Dec 2012 06:56 PM PST

Bupati Kabupaten Garut Aceng Fikri (ANTARA)

Berita Terkait

Garut (ANTARA News) - Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Garut Garut, Jawa Barat, mendapat penjagaan ketat dari polisi, Rabu, selama sidang Panitia Khusus (Pansus) yang akan mengumumkan hasil pemeriksaan kasus pernikahan singkat Bupati Aceng HM Fikri.

Kepala Polisi Resort Garut, AKBP Umar Surya Fana, mengatakan pengamanan ekstra itu dilakukan agar sidang berlansung lancar hingga selesai.

"Pengamanan yang kita lakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres.

Jumlah aparat keamanan yang dikerahkan untuk pengamanan sidang pengumuman hasil kerja pansus DPRD Garut ini sebanyak 500 personel dari Polres Garut, 120 personel dari Dalmas Polda Jabar, dan 120 personel dari Brimob Polda Jabar.

Anggota TNI juga dikerahkan di sejumlah tempat untuk membantu polisi mengamankan sidang.

Selama sidang, jalur yang mengitari kantor Bupati Garut dan DPRD Garut seperti Jalan Patriot, Jalan Pahlawan dan Jalan Pembangunan ditutup untuk kendaraan umum.

Pihak kepolisan juga menutup jalan dengan memasang kawat berduri di kedua ujung jalan Patriot yang menjadi jalur utama memasuki kantor DPRD.

(ANT)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Warga Wawonii diminta bersabar tungggu pemekaran

Posted: 18 Dec 2012 06:36 PM PST

Kendari (ANTARA News) - Warga Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta bersabar menunggu pemekaran wilayah pulau tersebut menjadi kabupaten otonom baru di Sultra.

Permintaan tersebut disampaikan anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara, Umar Arsal melalui telepon dari Jakarta, Rabu.

"Dilihat dari aspek persyaratan administrasi dan kelayakan wilayah, seluruh calon kabupaten baru di Indonesia yang diusulkan mekar, sudah memenuhi syarat menjadi daerah otonom baru," katanya.

Namun saat Komisi II DPR bersama Pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri menggelar rapat paripurna penetapan calon daerah otonom baru, hanya menyetujui tujuh daerah.

Sedangkan sebanyak 12 calon kabupaten baru termasuk Pulau Wawonii atau Konawe Pulauan, masih ditunda karena keterbatasan anggaran keuangan negara untuk membiayai seluruh kabupaten yang diusulkan mekar tersebut.

"Pemerintah bersama Komisi II DPR baru akan membahas kembali 12 calon kabupaten baru itu, pada Januari 2013 mendatang," katanya.

(SO32)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan