Sabtu, 3 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Konser Sepultura Akan Digelar di Kutai Kartanegara

Posted: 03 Nov 2012 06:39 PM PDT

TENGGARONG, KOMPAS.com - Konser band metal Sepultura bertajuk Kukar Rockin' Fest akhirnya bakal digelar Jumat (9/11/2012) malam mendatang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar).

Konser Sepultura ini menjadi puncak dari rangkaian acara peringatan HUT ke-230 Kota Tenggarong yang berlangsung lebih dari sebulan. Konser spektakuler ini didanai secara pribadi oleh Bupati Kukar Rita Widyasari bukan lewat APBD.

Sepultura yang saat ini diperkuat Andreas Kisser (gitar), Derrick Green (vokal), Paulo Jr (bass) dan Eloy Casagrande (drum) dijadwalkan tampil selama sekitar 2 jam membawakan sekitar 15 hingga 20 lagu.

Grup musik Edane akan menjadi pembuka dalam konser musik asal Brazil itu. Edane yang dimotori Eet Sjahranie (gitar), Fajar Satriatama (drum), Hendra Zamzami (rhythm gitar), Daeng Oktav (bass) dan Ervin Nanzabakri (vokal) bakal tampil selama sekitar satu jam dengan mempersempahkan sekitar 10 lagu hits mereka.

"Edane akan menjadi pembuka konser Sepultura. Ini mengulang konser Sepultura 20 tahun silam di Jakarta, di mana Edane juga menjadi pembuka," kata Akbar HAK, penanggung jawab dari Distorsi, Even Organizer (EO) yang menangani konser Sepultura di Kukar, Minggu (4/11/2012).

Sebelumnya, Sepultura berencana menggelar tur di lima kota di Indonesia bertajuk Sepultura Asian Relentless Tour Januari lalu. Yakni di Medan, Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Makassar.

Namun, rencana tersebut belum juga terwujud karena masalah antara manajemen Sepultura dengan event organizer yang mengatur tur tersebut. Akibatnya rencana konser tertunda berkali-kali dan baru akan digelar antara 3-11 November mendatang. Namun, hanya di 3 kota yaitu Tenggarong (Kukar), Jakarta dan Makassar.(Rahmat Taufiq)

Wonder Girls Siapkan Busana Khusus untuk Indonesia

Posted: 03 Nov 2012 07:48 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Girl band asal Korea Selatan, Wonder Girls, mengaku telah siap menggoyang penontonnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2012). Wonder Girls yang beranggotkan Sunye, Ye-eun, Sohee, Yubin dan Hye-rim mengaku bersemangat menjelang konsernya.

"Ini konser pertama kali, sangat menarik bagi kami. Mempersiapkan banyak lagu, juga lagu baru. Kami semangat sekali," ujar Sun pada jumpa pers di Hotel Four Season menjelang konser.

Girl band yang pernah menembus ke chart dunia Billboard 100 singles untuk lagu "No Body" ini akan menyiapkan busana spesial untuk dikenakan di atas panggung nanti. "Kami akan membawakan sekitar 20 lagu dan sudah mempersiapkan kostum spesial hanya untuk Indonesia," tambah Sun.

Mereka juga berharap pentonton di konser mereka yang bertajuk 'Wonder World' itu memberikan energi tambahan, sehingga mereka tampil lebih maksimal. Gerbang konser sendiri dibuka mulai pukul 20.00 WIB dan para calon penonton sudah mengantre sejak sore demi menyaksikan penampilan Wonder Girls.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan