Ahad, 7 Oktober 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Pemkab Lebak dorong petani usaha ternak

Posted: 07 Oct 2012 07:02 PM PDT

ilustrasi ternak (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Berita Terkait

Lebak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, mendorong petani menumbuhkan usaha ternak guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

"Kami minta petani disamping bercocoktanam padi sawah juga mengembangkan usaha ternak," kata Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya di Rangkasbitung.

Pemerintah daerah terus melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok usaha ternak agar mereka dapat meningkatkan wawasan kewirausahaan.

Selama ini, petani di Kabupaten Lebak masih menganggap ternak dijadikan sebagai tabungan dan belum dijadikan usaha pokok.

Padahal, kata dia, usaha ternak bisa meningkatkan kesejahteraan juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami terus mengoptimalkan pembinaan agar petani bisa mengelola usaha ternak menjadikan andalan ekonomi," katanya.

Menurut dia, selama ini wilayah Kabupaten Lebak sangat potensi untuk pengembangan ternak besar, seperti kerbau, sapi, kambing dan domba.

Selain itu juga ternak kecil, diantaranya bebek, unggas dan angsa.

Selama ini, ujar dia, pangsa pasar ternak cukup menjanjikan karena permintaan relatif tinggi.

Bahkan, setiap hari ribuan ternak kecil dipasok ke Tangerang dan Jakarta.

"Kami berharap petani bisa mengubah jiwa usaha dengan orientasi bisnis ternak dapat menjadikan penghasilan tetap," katanya.

Bupati menyebutkan saat ini bidang usaha peternakan di Kabupaten Lebak masih mengelola secara tradisional sehingga diharapkan ke depan bisa dijadikan usaha masyarakat.

Potensi peternakan sangat memungkinkan untuk berkembang, selain pakan melimpah juga prospek pangsa pasar cukup jelas.

"Kami yakin ke depan Lebak dijadikan sentra daging di Provinsi Banten," ujarnya.

(KR-MSR/R010)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Inter menangkan derby Milan

Posted: 07 Oct 2012 07:01 PM PDT

Ilustrasi (istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan berhasil menang atas AC Milan dengan skor 1-0 pada derby Milan di Liga Utama Italia, dini hari tadi.

Semua mata tertuju pada Antonio Cassano yang berganti kostum dari Milan ke Inter pada awal musim ini. Biarpun begitu ternyata bintang lapangan justru adalah bek veteran Inter, Walter Samuel dengan sundulannya di menit 3' yang membuahkan gol satu-satunya di derby Milan tersebut.

Harusnya Inter bahkan bisa menambah keunggulan menjadi 2-0, setelah Cristian Abiati melakukan salah umpan ke Diego Milito. Beruntung Mexes masih bisa menahan Milito dengan jelagalannya.

Milan bukan tanpa serangan, menit ke 39' Riccardo Montolivo bahkan bisa mencetak gol. Hanya saja, wasit tidak mensahkannya.

Berawal dari tinju kiper Inter, Handanovic untuk memukul bola agar tidak disundul oleh penyerang Milan, Emanuelson. Bola kemudian menuju kaki Montolivo, dan gelandang 'Rossoneri' itu langsung melesatkan si kulit bundar ke gawang Inter yang sedang kosong.

Kontroversi terjadi ketika wasit justru menujuk pelanggaran ketika gol tersebut terjadi. Emanuelson dianggap melanggar Handanovic.

Sementara itu untuk kerugian Inter terjadi pada menit 48'. Nagatomo mendapatkan kartu merah saat mendapat kartu kuning keduanya.

Dengan keunggulan jumlah pemain tersebut, Milan berkali-kali melakukan serangan. Baik lewat Pazzini, Boateng dan Robinho, namun sampai peluit akhir dibunyikan hasil akhir tetap tidak berubah.

Hasil pertandingan Liga Utama Italia (Serie A) lainnya yaitu, AS Roma 2-0 Atalanta; Catania 2-0 Parma; Fiorentina 1-0 Bologna; Siena 1-2 Juventus; Torino 0-1 Cagliari; US Pescara 0-3 Lazio; Napoli 2-1 Udinese. (lod)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan