Selasa, 18 September 2012

Republika Online

Republika Online


Mahasiswa Serukan Boikot Produk AS-Israel

Posted: 18 Sep 2012 11:19 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Puluhan mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, kembali turun ke jalan dengan berunjuk rasa memprotes film 'Innocence of muslims'. Mahasiswa menyerukan agar masyarakat memboikot produk Amerika dan Israel.

"Mereka telah menginjak-injak harga diri umat Islam dan telah mempermalukan nabi besar Muhammad SAW. Kami menyerukan kepada masyarakat memboikot produk Amerika dan Israel," kata koordinator aksi, Hasbi Abdullah, Rabu.

Mahasiswa menggelar aksinya di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI). Mereka kembali membawa replika bendera Amerika Serikat dan Israel kemudian menginjak-injak bendera tersebut sebagai protes menentang film 'Innocence of muslims'.

"Ini adalah bentuk pelecehan dan jelas-jelas menyakiti hati orang Muslim. Apa modus mereka mempertontonkan wajah Rasullulah SAW. Hal itu jelas dilarang,'' katanya. ''Apalagi, itu terkesan porno. Kami menolak keras.''

Mahasiswa menuntut Amerika Serikat dan kroninya membuat pernyataan maaf secara terbuka kepada seluruh umat Muslim dunia. Karena, film 'Innocence of muslims' sangat jelas menghina Islam.

Foke Bakal Nyoblos di TPS 01 Gondangdia

Posted: 18 Sep 2012 11:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI incumbent, Fauzi Bowo (Foke) dan keluarganya telah menerima surat undangan pemungutan suara Pemilukada DKI putaran dua.

Ia dan keluarganya, Jumat (20/9) besok akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 , RT 01/01, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Surat undangan diantarkan langsung oleh Ketua KPUD Jakarta Pusat, Arif Bawono ke rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati nomor 7, Jakarta Pusat, Kamis (19/9). Didampingi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Menteng, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gondangdia, serta Ketua TPS 01 Gondangdia.

"Kami mengantarkan delapan surat undangan untuk pemungutan suara besok, kepada pak Gubernur dan keluargnya," ujar Arif.

Pada kesempatan yang sama, Foke menyatakan ia dan keluarganya siap menggunakan hak pilih mereka. "Saya, istri, dan keluarga akan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Kemungkinan besok ke TPS, di atas jam 07.00 atau sebelum pukul 13.00 WIB," ungkapnya.

Sebagai salah seorang calon gubernur yang akan dipilih warga Jakarta esok hari, Foke menyatakan kesiapannya. Ia mengaku berada dalam kondisi terbaik menjelang hari pemungutan suara.

"Kira-kira saya kayak orang sakit gak? Kalau besok ada lomba lari 10 kilo meter saya ngikut deh," ucapnya sambil tertawa.

Foke juga mengimbau kepada seluruh warga Jakarta. Agar menggunakan hak pilihnya. "Golput bukan pilihan. Kalau yang tidak manfaatkan terserah mereka masing-masing," jelasnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan