Jumaat, 24 Ogos 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pembuktian Hazard

Posted: 24 Aug 2012 12:55 AM PDT

LONDON - Baru dua pertandingan yang dilakoninya di ajang Premier League. Tapi, gelandang anyar Chelsea, Eden Hazard langsung menunjukkan performa impresif dan seakan tak perlu lagi beradaptasi dengan kompetisi tertinggi di tanah Inggris tersebut.
 
Didatangkan dari Lille seharga 40 juta euro, Hazard selalu menjadi pilihan utama pelatih Chelsea Roberto Di Matteo, pada dua laga pembuka Premier League melawan Wigan dan Reading. Luar biasanya, ia langsung menjadi man of the match di kedua laga yang dimenangkan The Blues tersebut (2-0 dan 4-2).
 
Pada laga perdana melawan Wigan, Minggu (19/8), Hazard turut berperan dalam terciptanya gol pembuka Chelsea, pada menit ke-2. Melalui serangan balik, pergerakan Hazard berhasil mengecoh pemain Wigan, dan kemudian ia mengirimkan umpan terukur kepada Branislav Ivanovic yang sudah tak terkawal. Proses tersebut diakhiri oleh penyelesaian sempurna dari Ivanovic.
 
Empat hari berselang, saat Chelsea menjamu Reading di Stamford Bridge, Hazard semakin menggila. Pada babak pertama, aksinya di kotak penalti Reading membuahkan hadiah penalti yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Frank Lampard. Lalu pada paruh kedua, ia menciptakan dua assist pada gol yang diciptakan Gary Cahill dan Ivanovic.
 
Performa gemilang yang ditunjukkan Hazard sejauh ini seakan menjadi pembuktian bahwa ia memang pantas dihargai tinggi oleh Chelsea. Namun, The Blues pun bukan tanpa alasan menggelontorkan dana sebesar itu. Kiprahnya selama berlaga di Ligue 1 bersama Lille tidak bisa dipandang sebelah mata.
 
Pada musim 2010/11, Hazard berhasil membantu Lille menjuarai gelar double, yaitu juara Ligue 1 dan Coupe de France. Selain itu, Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 selama dua tahun berturut-turut (2011 dan 2012).
 
Setelah tampil memuaskan di dua laga awal Chelsea, yang dibutuhkan Hazard selanjutnya adalah konsistensi permainan. Apalagi, masih banyak pertandingan yang akan ia lakoni di berbagai kompetisi yang diikuti The Blues sepanjang musim 2012/13 ini. Apakah ia mampu melakukannya? Mari kita lihat dan tunggu .
(auz)

4.333 Kecelakaan Terjadi Selama Musim Mudik

Posted: 24 Aug 2012 12:54 AM PDT

Jum'at, 24 Agustus 2012 - 14:54 wib wib
Dina Kusumaningrum - Okezone

JAKARTA - Selain kemacetan, kecelakaan juga menjadi pemandangan yang tak terelakan selama musim mudik. Tercatat sebanyak 4.333 kasus kecelakaan telah terjadi selama mudik Lebaran.
 
Ketua Harian Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko, mengatakan, kecelakaan ini terjadi sejak tanggal 11 Agustus atau H-8 hingga 23 Agustus atau H+3.
 
"Iya data tersebut dari 11 Agustus sampai 23 Agustus 2012," ujarnya kepada Okezone  di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2012).
 
Rinciannya, kata dia, dari 11 Agustus hingga 18 Agustus terjadi sebanyak 3.325 kasus kecelakaan. Sedangkan semenjak 19 Agustus sampai 23 Agustus sebanyak 1.954 kecelakaan.
 
Hermanto membantah bila rekapitulasi data tersebut bukan murni kecelakaan pada mudik Lebaran saja. "Itu (data Korlantas Polri) merupakan kecelakaan nasional atau kecelakaan biasa. Bisa saja saat pulang jam kantor atau kecelakaan di mana, misal di Jalan Thamrin. Jadi Korlantas Polri digabung mencatatnya," pungkasnya.
 
Sementara itu, Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat korban tewas selama arus mudik mencapai 760 orang.
 
Data tersebut diperoleh dari Korps Lalu lintas Mabes Polri Tahun 2012 semenjak 11 Agustus (H-1) hingga 23 Agustus (H+3).
 
Sumber Korlantas Polri menyebutkan pemudik yang meninggal dunia selama mudik Lebaran terhitung tanggal 11 Agustus sampai 15 Agustus mencapai 286 orang. Sementara itu, dari tanggal 16 Agustus hingga 20 Agustus berjumlah 288 orang.
 
Sedangkan tanggal 21 Agustus sampai 23 Agustus tercatat 186 orang yang meninggal dunia. Sehingga total sudah 760 nyawa melayang selama musim mudik tahun ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan