Jumaat, 24 Ogos 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Kondisi Lalu Lintas Jalur Lama Nagreg Lancar

Posted: 24 Aug 2012 08:31 AM PDT

Arus Balik

Kondisi Lalu Lintas Jalur Lama Nagreg Lancar

Penulis : Herlambang Jaluardi | Jumat, 24 Agustus 2012 | 15:31 WIB

Kompas/Herlambang Jaluardi

Kondisi lalu lintas di jalur lama Nagreg terpantau lancar pada Jumat (24/8/2012). Polisi membuka jalur ini menjadi dua arah. Arah menuju Bandung mendapat dua lajur, sedangkan arah sebaliknya hanya satu jalur. Pembukaan ini untuk mengurangi kepadatan di jalur lingkar Nagreg.

TERKAIT:

 GARUT, KOMPAS.com—Arus balik di Kecamatan Limbangan, Kabuapetn Garut, Jabar yang menjadi langganan kemacetan terpantau lancar pada Jumat (24/8/2012) siang. Aktivitas di Pasar Limbangan tetap berjalan normal.

Hal tersebut tidak mengganggu kelancaran arus karena jumlah kendaraan yang melintas belum terlalu ramai. Dari Limbangan, kendaraan pemudik menuju Bandung melintasi jalur lingkar Nagreg.

Di jalur sepanjang sekitar lima kilometer itu arus lalu lintas terlihat tidak terlalu ramai. Pemudik memanfaatkan kesempatan melewati terowongan berongga untuk berfoto. Meski belum terlalu ramai, polisi tetap membuka jalur lama Nagreg menjadi dua arah sejak tengah hari.

Lajur arah menuju barat dibuka menjadi dua lajur, sedangkan arah sebaliknya satu lajur saja. Saat ini terlihat beberapa mobil pribadi, angkutan sedang hingga bus besar melintasi jalur utama itu menuju arah barat.

Editor :

Agnes Swetta Pandia

Duh, di Kefamenanu Marak Pencurian

Posted: 24 Aug 2012 08:20 AM PDT

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Kasus pencurian dalam beberapa bulan terakhir ini di Kefamenanu, khususnya Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, meresahkan warga setempat.

Bernadus Tusi, ketua Rukun Tetangga (RT) 15, Kelurahan Benpasi, kepada Kompas.com, Jumat (24/8/2012) mengaku ada beberapa warga setempat yang barangnya hilang. Mereka di antaranya Fidelis Haki kehilangan 1 unit motor Honda Revo, Otniel Tanaem 1 unit motor Yamaha Mio, Fred Nakamnanu satu unit telepon genggam dan laptop, Mas Koko satu unit handycam, Kela Nope satu unit telepon genggam, Anis Benu pakaian satu tali jemuran, Tius Tana dua ekor babi dan Sypri Bana kehilangan satu ekor babi dan perabotan dapur.

"Pencurian barang-barang warga khususnya di Kelurahan Benpasi dalam beberapa bulan terakhir ini semakin menjadi-jadi. Pencurian yang paling nekat yakni motor Yamaha Mio milik Otniel Tanaem, baru-baru ini. Pada saat itu pak Otniel lagi tidur di depan teras rumah, sambil kedua kakinya di atas motor, kemudian pencuri itu datang, angkat dan pindahkan kakinya (Otniel, red), lalu motornya itu dibawa kabur," jelas Bernadus.

Kasus pencurian khususnya motor, handycam dan laptop, menurut Bernadus, sudah dilaporkan ke Polres TTU, namun sampai saat ini pelakunya belum tertangkap, sehingga warga pun menjadi cemas dan resah.

Karena itu, dia berharap pemerintah setempat agar melakukan penertiban berupa pengecekan kartu tanda penduduk (KTP), pembuatan pos keamanan lingkungan serta surat rekomendasi dari kecamatan maupun kelurahan untuk mendata semua warga baru yang berdomisili di wilayahnya. Selain itu, lanjut Bernadus, penerangan jalan di gang-gang juga harus segera dibuat.

Kapolres TTU AKBP I Gede Mega Suparwitha mengatakan, kasus pencurian di Kabupaten TTU akhir-akhir ini mulai marak sehingga dirinya meminta masyarakat agar lebih berhati-hati. Dan dia juga berharap agar masyarakat dapat membantu polisi untuk secara bersama-sama memberantas kasus pencurian tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan