Ahad, 15 Julai 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


SMASH "Buka-bukaan", Cewek-cewek Menjerit

Posted: 15 Jul 2012 09:05 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertunjukan boyband SM*SH menjadi puncak Koreaholic Fest 2012, yang diadakan oleh Corporate Kompas Gramedia di Tribeca Park, Central Park, Jakarta, Minggu (15/7/2012). Meski telah larut malam, para pengunjung, terutama para penggemar SM*SH alias SM*SH Blast, masih bersemangat menonton Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham menyanyi secara minus one dan bergoyang.

Mereka membuka penampilan itu dengan single pertama yang melejitkan nama mereka, "I Heart U". Serentak para penonton, yang didominasi remaja putri, ikut bergoyang dan bernyanyi bersama.

Lagu tersebut disambung dengan "Selalu Bersama". "Kita seru-seruan, meskipun sudah malam di sini. Makasih banyak yang sudah setia nungguin. Makasih Koreaholic," teriak Rangga di panggung.

SM*SH lalu mengajak para penonton kembali ke era 1990-an. Mereka menyuguhkan "Inikah Cinta", yang aslinya dipopulerkan oleh grup vokal ME, dan "Ada Cinta", yang lebih dulu dikenal lewat grup vokal Bening.

Di tengah pertunjukan, rupanya cuaca membuat para personel SM*SH tak kuasa menahan panas. Morgan dan beberapa rekannya pun membuka jaket. "Tuh kan, saking semangat, Morgan sampai buka jaket," kata Bisma, yang disambut jeritan para cewek.

Sembilan lagu disajikan oleh SM*SH malam itu, tidak terkecuali "Pahat Hati". Mereka meminta didoakan agar bisa berkiprah dalam industri musik internasional. "Seru banget acara Koreaholic. Doain ya SM*SH bisa ke Korea. Terima kasih, sekali lagi," ujar Bisma.

Lagu "Senyum Semangat" lalu menjadi penutup festival yang menghadirkan suguhan-suguhan kuliner, musik, film, dan fashion Korea serta lomba.

Dera dan Febri "Idol" Bantah Kabar "Cinlok"

Posted: 15 Jul 2012 08:03 PM PDT

BOGOR, KOMPAS.com -- Dera dan Febri, dua peserta babak 12 besar Indonesian Idol 2012, rupanya sangat akrab. Mereka memulai kedekatan tersebut saat berada di karantina untuk mengikuti babak spektakuler selama beberapa minggu.

"Kan kita di karantina bareng," ucap Dera, Sabtu (14/7/2012), ketika ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Febri kemudian mengiyakan pernyataan yang disampaikan oleh Dera. "Benar kata Dera tadi. Karena keseharian di karantina, kita jadi akrab. Sebenarnya sih bukan cuma dengan Dera saja, tapi juga finalis lainnya," timpal Febri.

Kendati demikian, keduanya membantah terlibat cinta lokasi. Kedekatan mereka sejauh ini hanya sebatas teman, tidak lebih.  "Enggak kok," seru Dera, yang masih jomblo.

Gadis berusia 18 tahun itu mengaku belum berpikir tentang urusan asmara. Begitu pula dengan Febri. Mereka ingin memuluskan karier di dunia tarik suara dengan cara menembus industri musik Indonesia yang sarat persaingan. "Fokus ke karier dulu. Kalau sukses, baru pacaran," seru Febri. (Willem Jonata)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan