Ahad, 15 Julai 2012

detikcom

detikcom


Kebakaran Landa Pemukiman Padat Cipinang Muara

Posted: 15 Jul 2012 12:56 PM PDT

Senin, 16/07/2012 02:56 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Kebakaran melanda beberapa rumah di daerah Cipinang Muara, Jakarta Timur. Sekitar 14 unit mobil pemadam diterjunkan untuk mengatasi si jago merah.

"Kejadian pukul 02.05 WIB, di Jl Cipinang Muara 2 RT 13 RW 15," kata Andi, petugas Sudin Damkar Jakarta Timur saat dikonfirmasi detikcom, Senin (16/7/2012).

Dirinya belum mengetahui berapa jumlah bangunan yang terbakar. Ia baru mendapatkan informasi, kebakaran tersebut menghanguskan Warteg dan bengkel motor.

"Infonya ada warteg dan bengkel motor ikut terbakar juga. Untuk rumahnya kita belum tahu jumlahnya," papar Andi.

Andi mengatakan, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.45 WIB. Namun, petugas masih melakukan pendinginan dan penyisiran.

"Korban dan penyebab kebakaran belum diketahui, petugas masih menyisir lokasi," ungkapnya.

(rvk/fdn)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Dishut Kaltim Selidiki Dugaan Ilegal Logging di Kutai Timur

Posted: 15 Jul 2012 12:47 PM PDT

Senin, 16/07/2012 02:47 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Tarakan, Dinas Kehutanan Kaltim tengah menyelidiki tumpukan ribuan batang kayu log di sebuah dermaga angkutan sungai di Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).

Berdasarkan pengamatan detikcom, ribuan batang kayu log itu berada di bantaran sungai di areal PT EBL. Pemandangan ini dilihat saat perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kaltim menuju wilayah utara hingga perbatasan Kaltim dengan Malaysia bersama wartawan dan instansi di lingkungan Pemprov Kaltim.

Temuan di lapangan itu cukup mencengangkan mengingat selain tumpukan kayu log, juga terlihat tugboat bermuatan kayu log tengah bersandar di dermaga tersebut.

"Kita belum tahu tapi kita coba cari tahu, kayu-kayu log itu punya siapa," kata Kepala Dishut Kaltim Chairil Anwar kepada wartawan di kota Tarakan, Minggu (15/7/2012).

Di lokasi, tidak hanya tumpukan ribuan batang kayu log, melainkan juga terlihat potongan puluhan batang kayu ulin yang sudah diolah.

"Saat perjalanan, saya belum lihat jelas siapa yang punya Saya belum konfirmasi. Tapi segera saya periksa terkait asal," ujar Chairil.

Chairil juga menerangkan, dari temuan itu, pihaknya akan menyelidiki dokumen Izin Pengelolaan Kayu dari tumpukan kayu log tersebut. Chairil kembali enggan menyatakan kalau tumpukan ribuan kayu tersebut merupakan hasil ilegal loging.

"Ya, kita juga akan mengecek IPK-nya. Belum bisa kita pastikan ilegal atau tidak," sebutnya.

Selain menemukan tumpukan ribuan batang kayu log di tengah perjalanan, wartawan dan rombongan juga menemukan tumpukan ribuan batang kayu akasia saat berada di perjalanan Kabupaten Bulungan-Kabupaten Malinau. Tumpukan ribuan batang kayu itu, hanya menyisakan hutan yang gundul sering

"Kayu itu jelas pemiliknya, PT Adindo. Kayu itu diantaranya untuk bahan baku pabrik kertas di Riau. Jadi, dari Kaltim dikirim ke Riau di Pekanbaru," kata Chairil.

(fdn/fdn)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan