Rabu, 19 Oktober 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Putra Gaddafi diyakini aktif di Bani Walid

Posted: 19 Oct 2011 06:43 PM PDT

Tripoli (ANTARA News) - Para pejuang Dewan Transisi Nasional (NTC) yang berkuasa di Libya mengatakan mereka melihat konvoi sekitar 30 mobil di selatan Bani Walid, yang mereka yakini iring-iringan Seif al-Islam, putra kedua Muammar Gaddafi.

Mahmoud Taufik, juru bicara NTC untuk pasukan garis depan selatan Bani Walid, mengatakan kepada Xinhua bahwa para pejuang mereka akan terus memantau dan menindaklanjuti konvoi, dan berkoordinasi dengan para pejuang di daerah-daerah lain tempat perjalanan konvoi.

Seif al-Islam diduga disertai sejumlah anggota senior rezim sebelumnya, yang ditumbangkan.

Di medan perang Bani Walid, sekitar 180 kilometer tenggara ibu kota Tripoli, Taufik mengatakan NTC telah melanjutkan operasi pembersihan mereka di semua sudut kota, dan mampu menangkap sekitar 300 tentara dan tentara bayaran pro-Gaddafi.

Sementara itu, di kubu pro-Gaddafi, bentrokan kekerasan menyeret antara pasukan NTC dan pejuang pro-Gaddafi pada Rabu, di daerah terbatas di Sirte, kampung halaman Gaddafi, sekitar 450 kilometer sebelah timur ibu kota.

Tapi para pejuang NTC telah berhasil mengontrol pintu masuk ke lingkungan yang disebut Nomor Dua di mana kantong terakhir basis loyalis Gaddafi berada, dan menangkap sejumlah tentara bayaran Afrika, kata sumber dekat NTC yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Sumber itu menambahkan bahwa dua pejuang NTC tewas dan sekitar 40 terluka dalam bentrokan pada Rabu di Sirte itu.

(AK/M016)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Ibu Negara Prancis lahirkan bayi perempuan

Posted: 19 Oct 2011 05:57 PM PDT

Presiden Prancis Nicolas Sarkozy bersama Ibu Negara Carla Bruni saat mengunjungi sebuah acara. (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Isteri Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, supermodel Carla Bruni-Sarkozy, telah melahirkan seorang bayi perempuan, Rabu, kata sumber di lingkaran dalam ibu negara itu pada AFP.

"Untuk sementara ini kami belum tahu nama anak perempuan kecil itu," kata sumber itu, ketika media dunia berkumpul dekat klinik La Muette di Paris, dan Sarkozy telah kembali dari pembicaraan mengenai masa depan zona Eropa di Frankfurt.

Anak perempuan tersebut adalah bayi pertama pasangan pertama Prancis itu sejak perkawinan mereka pada 2008, meskipun Bruni telah memiliki satu anak laki-laki berusia 10 tahun dari hubungan sebelumnya dan Sarkozy yang telah menikah dua kali memiliki tiga anak berusia 14 hingga 26 tahun.

Sarkozy sebelumnya pada hari itu telah mengunjungi isterinya di klinik di Paris tersebut selama setengah jam, tapi terpaksa terbang ke Jerman untuk pembicaraan krisis mengenai krisis utang pemerintah zona Eropa sebelum kelahiran itu sendiri.

Ia meninggalkan Frankfurt sesaat sebelum kelahiran itu diumumkan, setelah pembicaraan dengan Kanselir Angela Merkel, direktur IMF Christine Lagarde serta kepala sekarang ini dan yang akan datang Bank Sentral Eropa, Jean-Claude Trichet dan Mario Draghi.

Kantor Sarkozy di Istana Elysee mengatakan mereka tidak akan membuat pengumuman resmi mengenai apa yang mereka anggap sebagai masalah keluarga pribadi, tapi kelahiran anak peremuan itu telah dilaporkan secara luas di outlet media Prancis.
(S008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan