Rabu, 21 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Anas: Biar Nazaruddin Diproses Lewat Hukum Bukan Rumor

Posted: 21 Sep 2011 01:43 AM PDT

PONTIANAK - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, harus diproses secara hukum bukan rumor yang berkembang di masyarakat.

Anas mengungkapkan Nazaruddin tidak seharusnya diadili lewat isu atau berita yang dibesar-besarkan.

"Tidak perlu diorder untuk memanggil siapa dan dilarang memanggil siapa. Nazaruddin dalam menjalani proses hukumnya, serahkan kepada aparat penegak hukum," kata Anas kepada okezone usai menghadiri Musda II Partai Demokrat di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (21/9/2011).

Menurut Anas, proses hukum yang adil, objektif, dan transparan, harus dikedepankan. Meski demikian Anas juga kecewa atas tudingan-tudingan Nazaruddin yang dianggap telah mencemarkan nama partai.

"Merugikan nama baik dan kepentingan partai. Melakukan hal-hal di luar kepatutan, fitnah, karangan-karangan yang tidak berdasar," ujar Anas.

Meski demikian secara pribadi Anas mengaku sudah memaafkan Nazaruddin. "Terlebih lagi, masih dalam suasana Lebaran seperti ini, di mana harusnya saling memaafkan," pungkas Anas.

(ton)

MA Bantah "Membuang" Hakim Albertina Ho

Posted: 21 Sep 2011 01:42 AM PDT

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) menolak keras pihaknya dikatakan membuang hakim Albertino Ho. Versi MA , Albertina tengah dipromosikan untuk menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sungai Liat, Bangka Belitung.

"Jangan berfikir bahwa seolah-olah dia (Albertina Ho) dibuang," kata Ketua MA Harifin A Tumpa di sela sela acara Rakernas MA di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (21/9/2011).

"(Sungai Liat) itu bukan daerah terpencil, itu daerah yang maju ekonominya," jelas Harifin. Harifin mengatakan, jika lewat perjalanan udara hanya 45 menit menuju Jakarta.

Menurut Harifin, Albertina merupakan salah satu hakim yang bagus. Karena itu dia dipromosikan untuk melihat leadership Albertina. Jika sudah dianggap layak, kata Harifin, maka kariernya dipastikan lebih menanjak.

"Jika leadershipnya bagus, Dia bisa diproyeksikan untuk tempat lebih baik lagi," ujarnya.

Diketahui, Albertina adalah sosok hakim wanita yang tegas. Hal itu terlihat saat Albertina memproses kasus Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Belakangan, Albertina pun juga menjadi hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

(Kholil Rokhman/Koran SI/ded)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan