Khamis, 8 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


AVB Mulai Peringatkan Torres

Posted: 08 Sep 2011 10:40 PM PDT

LONDON – Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas memperingatkan Fernando Torres ia menghadapi persaingan ketat di Chelsea dalam memperebutkan tempat di lini depan.
 
Torres belakangan memang tengah seret gol. Sebagai seorang striker, tentu itu adalah sebuah aib. Terakhir Torres bahkan tidak berada di bangku cadangan tim nasional Spanyol di pertengahan pekan saat La Furia Roja menghajar Liechtenstein 6-0.
 
Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan kepada Torres bahwa dia tidak akan memilih mantan bomber Liverpool itu lagi sampai ia mulai mencetak gol bagi Chelsea.
 
Kendati demikian, Villas-Boas tidak kehilangan kepercayaan kepada Torres tetapi ia kembali memperingatkan bahwa mentalnya bisa jatuh saat ia berhenti berkontribusi untuk tim.
 
"Anda tidak akan kehilangan bakat karena Anda hanya mencetak satu gol dari 21 pertandingan," ujar Villas-Boas seperti dilansir Daily Star, Jumat (9/9/2011).
 
"Bakat tetap ada dan pertanyaannya adalah memperoleh kembali kepercayaan yang berasal dari latihan dan waktu akan menemukan kembali saat menjaringkan bola ke gawang. Anda harus bertahan dalam situasi ini," tutur mantan pelatih Porto ini.
 
Namun, AVB kembali mewanti-wanti bahwa dirinya tak akan berkompromi tentang gol untuk timnya. Ia juga percaya, tugas striker tidak semata-mata untuk mencetak gol.
 
"Striker bukan hanya tentang mencetak gol, tapi juga tentang menciptakan peluang untuk tim dan saya pikir dia telah melakukan hal itu," katanya.
 
Torres baru mencetak satu gol yakni saat The Blues melawan West Ham United musim lalu pada bulan April. Padahal, harga Torres sendiri mencapai 50 juta pounds, banyak yang menganggap kontribusi mantan pemain Atletico Madrid ini masih kurang bila dibandingkan uang yang dikeluarkan Roman Abramovich.
 
Torres sendiri kemungkinan bakal tetap dipercaya ketika Chelsea berhadapan dengan Sunderland dalam lanjutan laga Premier League besok (10/9/2011). Ia juga kemungkinan tetap dipasang di ajang Liga Champions kala klub London Barat ini melawan Bayer Leverkusen di penyisihan Grup, Selasa depan, menyusul masih cederanya Didier Drogba.
 
(fit)

Tandang ke Milan, Lazio Enggan Bertahan

Posted: 08 Sep 2011 10:02 PM PDT

ROMA - Laga sulit harus langsung dihadapi Lazio pada laga pembuka Serie A, dini hari nanti. Klub Ibukota Italia harus bertandang ke markas tim peraih scudetto musim lalu, AC Milan.

Melihat lawan yang akan dihadapi, umumnya setiap pelatih akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain hati-hati. Namun, tidak demikian dengan Edoardo "Edy" Reja. Pelatih I Biancoceleste ini menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan saat bertandang ke San Siro, Sabtu (10/9/2011) dini hari nanti.

Sebenarnya, Lazio tidak harus berhadapan dengan Milan di laga pembuka ini. Sebab, pada giornata pertama yang sedianya digelar akhir bulan lalu, mereka dijadwalkan bentrok kontra tim semenjana, Chievo Verona. Namun, karena kompetisi tertunda lantaran aksi pemogokan pemain, maka tim Elang Ibukota harus langsung memainkan laga kedua, yakni menghadapi Milan.

"Milan jelas lebih difavoritkan dan saya sendiri sebenarnya ingin mengawali kompetisi di Olimpico melawan Chievo," tutur Reja sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (9/9/2011).

"Meski begitu, pertandingan ini (lawan Milan) bisa jadi memberikan kami jawaban. Ini adalah ujian penting yang akan membatu kami memahami apa yang bisa kami raih di musim ini," sambungnya seraya menyatakan bila laga melawan Milan akan dijadikan tolok ukur kekuatan Lazio.

"Milan punya potensi luar biasa, tapi kami juga punya kualitas untuk melakukan yang terbaik," pungkas pelatih 65 tahun ini.

Ya, kekuatan Lazio musim ini memang tidak bisa dianggap enteng. Tim yang musim lalu nangkring di peringkat lima klasemen akhir Serie A ini melakukan sejumlah perombakan, salah satunya dengan merekrut dua bomber berpengalaman Djibril Cisse dan Miroslav Klose. Dengan komposisi ini, Reja pun menegaskan timnya akan selalu berpegang pada filosofi sepakbola ofensif, termasuk di laga melawan Milan.

"Kami punya beberapa opsi bagus di lini serang yang mungkin bisa merepotkan Milan. Pendekatan kami dalam setiap pertandingan juga akan berbeda dari musim lalu. Kini kami akan lebih menyerang," tutup Reja optimistis timnya mampu mencuri angka di San Siro. (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan