Selasa, 13 September 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


20 Anggota Sekte Seks AS Ditahan

Posted: 13 Sep 2011 06:02 AM PDT

PHOENIX - Polisi di Arizona, Amerika Serikat (AS) menangkap 20 anggota sekte seks yang disebut "Goddes Temple". Sekte ini dituduh menawarkan layanan seks online dengan kedok pelayanan terhadap agama.


Pihak berwenang yang melakukan penyamaran untuk membongkar tindakan ini, memperkirakan akan melakukan banyak penangkapan lain. Dikabarkan 17 tersangka lainnya masih diburu terkait sekte yang mengganggu masyarakat ini.


Selama enam bulan terakhir kelompok the Goddes Temple terus diselidiki oleh pihak penyelidik. Sementara penggerebekan atas sekte ini mencapai puncaknya di Phoenix pada 7 September lalu. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (13/9/2011).


Selain Phoenix, pihak berwenang berhasil membongkar praktek sekte ini di Sedona, Utara Arizona. Wilayah tersebut dikenal sebagai kota wisata ternama di Arizona.


Pihak penyelidik mengumpulkan bukti dari pengikut perempuan dan laki-laki dari sekte ini. Mereka diketahui melakukan hubungan seks dengan ganti pemberian donasi, sebagai bagian dari ritual keagamaan.


Diantaranya pengikut sekte ini yang ditangakap adalah, pendiri Goddess Temple Tracy Elise. Dirinya memang menjadi incaran pihak keamanan di Washington sejak 2009 lalu.


Elise sebelumnya juga dicari oleh pihak kepolisian karena membuka jaringan rumah bordil di Seattle. Setelah rumah bordilnya tidak beroperasi, Elise membuka sekte Goddess Temple. 

(faj)

Dilanda Banjir, Thailand dalam Kondisi Waspada

Posted: 13 Sep 2011 04:11 AM PDT

BANGKOK - Hujan yang terus menerus menerpa Thailand membuat warga di empat provinsi waspada. Mereka khawatir akan bencana banjir.


Empat provinsi yang dilalui oleh Sungai Chao Phya terus memonitor banjir yang terjadi. Sementara warga yang berdomisili di dekat Sungai Yom River, terus bertahan akibat banjir yang membawa mereka dalam keadaan kritis.


Seperti dilansir The Nation, Selasa (13/9/2011), warga di dekat sungai Yom River mewaspadai curah hujan yang masih tinggi, dapat meningkatkan resiko banjir bandang dan tanah longsor.


Sementara empat Provinsi seperti Satun, Trang, Songkhla dan Phattalung diberikan peringatan akan adanya bahaya banjir dan tanah longsor dalam beberapa hari ke depan. Pihak Kementerian Sumber Daya Mineral memperpanjang status bahaya di 12 provinsi, yang dikhawatirkan dilanda banjir bandang dan longsor.


Juru bicara kantor Perdana Menteri Thailand, Kritsana Srihalak mengatakan, Perdan Menteri Yingluck Shinawatra sudah memerintahkan distribusi bantuan kepada korban longsor yang terjadi di Nam Pad. Bantuan ini akan diintegrasikan dengan program santunan bagi korban banjir.


Sedangkan Deputi Kepala Departemen Pencegahan dan Mitigasi bencana Thailand Srisombat Pornprasit melaporkan, 82 distrik dari 16 provinsi saat ini masih tergenang air. Kondisi ini mempengaruhi 570.142 warga dan merusak 1,6 miliar meter per segi lahan pertanian milik warga. 

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan