Jumaat, 30 September 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Ketua ILO Somavia akan mundur lebih awal karena alasan keluarga

Posted: 30 Sep 2011 09:11 AM PDT

Ilustrasi. (FOTO ANTARA/REUTERS/ Ali Hashisho/djo/11)

Berita Terkait

Video

Jenewa (ANTARA News) - Kepala badan perburuhan PBB Juan Somavia mengatakan Jumat bahwa dia akan meninggalkan pekerjaannya lebih awal daripada yang diperkirakan karena alasan keluarga.

Masa jabatan ketiga Somavia sebagai direktur jenderal Organisasi Buruh Internasional seharusnya berakhir Maret 2014, namun sekarang dia akan mengundurkan diri pada 30 September 2012, lapor AFP.

"Pengumuman tersebut sudah dibuat sekarang agar ILO memiliki cukup waktu untuk menetapkan langkah guna memilih penerusnya," kata badan itu. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kelingking penjaga putus digigit saat debat dewan kota Ukraina

Posted: 30 Sep 2011 09:00 AM PDT

Ilustrasi (ANTARANews/Ist)

Berita Terkait

Lugansk, Ukraina (ANTARA News) - Seorang pemimpin komunitas yang marah karena dilarang berbicara di sebuah pertemuan dewan kota di Ukraina timur menggigit hingga putus sebagian jari kelingking seorang penjaga Jumat, kata seorang koresponden.

Dewan kota di kota Lugansk Ukraina timur sekitar 800 kilometer timur ibukota Kiev mengadakan pertemuan untuk mendengarkan sebuah proposal untuk memindahkan pasar makanan populer dari pusat kota ke pinggiran, ketika Mikhail Pashchuk, yang menolak langkah itu, menuntut untuk berbicara, lapor AFP.

Seorang pejabat teras kota yang memimpin sidang tersebut meminta Pashchuk agar meninggalkan pertemuan, memicu seorang penjaga mencoba memindahkan aktivis itu dari ruangan dengan paksa.

Dalam pergulatan yang sudah pasti, Pashchuk memukul penjaga di kepala beberapa kali dan menggigit tangannya, memotong sebagian jari kelingkingnya.

Pashchuk juga menggigit tangan sejumlah penjaga lain yang mencoba meredakannya sebelum mengeluarkannya.

Polisi menahan si penggigit, yang kini akan diperiksa oleh ahli jiwa.

Penjaga yang kehilangan ujung jarinya dibawa ke rumah sakit dimana para dokter sedang mencoba untuk menyambungkannya kembali ke jarinya. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan