Ahad, 31 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Tifatul Ibaratkan Parpol Mirip Sopir Angkot

Posted: 31 Jul 2011 12:55 AM PDT

JAKARTA- Bila ingin memilih pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berkualitas, maka pastikan orang-orang yang menyeleksi tersebut juga berkualitas. Dalam hal ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)nya pun juga harus berkualitas.

Demikian pesan yang disampaikan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring, jelang proses penentuan Pimpinan KPK periode 2011-2015 mendatang.

"Ini terjadi satu lingkar di mana mereka (anggota DPR) juga akan memilih anggota-anggota yudikatif. Ini saya bicara umum bagaimana rekruiting dari parpol itu harus dibenahi," ungkap Tifatul kepada wartawan, Minggu (31/7/2011) di Aula Universitas Al-Azhar Jakarta.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mengkritisi pola rekrutmen anggota partai politik yang selanjutnya menjadi anggota dewan. Dia mengibaratkan apa yang dilakukan partai politik layaknya "sopir angkot".

"Saya imbau lah parpol ini jangan kayak sopir angkot, naikin di mana turun di mana bebas. Jadikanlah seperti bis sekolah, jadi jelas orang-orangnya ini terdaftar, dididik, seperti PKS ini," tegasnya.

Pola rekrutmen ini, dinilainya juga sarat kepentingan uang, hingga mengeyampingkan aspek moral sebagai unsur utama seorang wakil rakyat. Akibatnya, banyak kasus hukum yang menjaring nama para wakil rakyat ini.

"Jangan masukkan barang rongsokan, dipilih yang duitnya banyak tanpa moralnya diperhatikan akhirnya seperti ini," cetusnya.

Tifatul berharap, dalam melakukan pemilihan pimpinan KPK mendatang, anggota DPR dapat melalui prosedur yang benar dan bebas kepentingan politis. Pimpinan KPK terpilih, menurut Tifatul, haruslah orang yang punya kejelasan visi tentang KPK, memiliki keahlian, keberanian, dan pandai berkomunikasi.

"Jangan ada deal-deal yang tidak benar, artinya tetap dengan prosedur-prosedur yang benar," tegasnya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Longsor di Ambon Tewaskan 4 Orang

Posted: 31 Jul 2011 12:35 AM PDT

AMBON- Musibah tanah longsor terjadi di Kawasan Batu Meja, Kota Ambon pada dini hari tadi. Empat orang dikabarkan menjadi korban tewas dalam musibah ini.

Tanah longsor itu menimpa rumah keluarga Baltazar Makattita (48). Empat penghuni rumah tewas terimbun longsoran yang menimpa rumah itu, sementara satu lainnya berhasil selamat meski mengalami patah kaki.

Korban yakni Baltazar  Makattita, Luis Makattita (istri Baltazar), dan  kedua  anaknya yaitu Margi Makattita (12), kelas 2 SMP dan Erens Makattita, kelas  Enam  SD.

Sementara korban selamat yakni menantu Baltazar, Rapinska Kakisina. Meski selamat, namun dia mengalami  patah  kaki  kanan.

Baltazar yang bekerja sebagai penarik becak menghuni rumah di bawah perbukitan, yang menjadi tempat pembuangan sampah warga  kawasan perbuktian.

Musibah ini menyusul hujan deras yang turun di kota Ambon dalam  beberapa  hari ini. Sementara itu, Korban baru bisa  dievakuasi pada minggu siang setelah tim evakuasi dari TNI, Polri, dan basarnas berjibaku.

Penemuan empat jenazah ini membuat keluarga korban tak kuasa menahan  sedih, mereka meratapi anggota keluarga mereka yang tewas dalam musibah  tanah longsor tersebut. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Ambon.
(Insany Syahbarwati/TPI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan