Ahad, 31 Julai 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Rahmad Darmawan Akan Konsentrasi Tangani U-23

Posted: 31 Jul 2011 07:02 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku akan berkonsentrasi menangani Timnas U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games setelah Pelatih Kepala Timnas mendapatkan asisten baru Listiadi.

"Saya memang butuh konsentrasi menangani Timnas U-23. Dan saya sangat gembira PSSI telah menunjuk asisten pelatih (Listiadi) untuk membantu Wim Rijsbergen," ujar Rahmad Darmawan ketika dihubungi, Minggu.

Rahmad yang akan menangani Timnas U-23 bersama Widodo C Putra dan Aji Santoso, akan memulai tugasnya sejak Selasa 2 Agustus 2011 untuk menempa 24 pemain yang telah dipilih atau diseleksi pada Sabtu lalu.

Meski latihan tim segera memasuki bulan puasa Ramadhan, namun pelatih Persija ini mengaku akan melakukan pulang-pergi ke Malang tanpa harus memboyong keluarganya dan tinggal sementara di Malang.

"Keluarga akan tetap tinggal di Jakarta. Saya akan pulang-pergi saja ke Malang karena toh akan ada hari-hari libur latihan," ujarnya.

Rahmad juga berharap Wim Rijsbergen dan Listiadi akan bisa fokus menangani Timnas Senior yang akan tampil dalam lanjutan Pra Piala Dunia. Apalagi lawan-lawan dihadapi diakuinya akan cukup berat yakni Iran, Qatar dan Bahrain.

"Bagi saya tidak ada lawan yang enteng dalam lanjutan Pra Piala Dunia itu. Yang penting Timnas harus benar-benar disiapkan secara optimal. Semakin kesana, ya memang lawan kita akan semakin berat," ujarnya.

Rahmad sendiri yang telah menyeleksi 24 orang pemain masih memiliki "stok" enam orang pemain dalam skuad Timnas Senior.

Mereka adalah Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Kurnia Meiga dan Gunawan Dwi Cahyo.

Sedangkan anggota Pelatnas U-23 adalah:

Kiper: Rifky Mokodompit (Persita), Andretani Adyaksa (Persija), Johan Angga Kusuma (Persijap).

Belakang: Abdurrahman (Pelita Jaya), Ngurah Wahyu Trisnsjaya (Persija), Septyahadi (PSPS), Irfan Raditya (Arema), Joko Sidik (Bontang FC), Stevie Bonsapia (Persipura), Hasyim Kipuw (Persija), Hendro Siswanto (Persela).

Tengah: Johan Juansyah (Persijap), Joko Sasongko (Pelita Jaya), Mahardika Lasut (Sriwijaya FC), Juned Hardianto Wibowo (Solo FC), Dendi Santoso (Arema), Ramdani Lestaluhu (Persija), Kim Jeffry Kurniawan (Persema), Zulham Zamrun (Persela).

Depan: Yongky Aribowo (Arema), Titus Bonai (Persipura), Jajang Mulyana (Sriwijaya FC), Lucas Mandowen (Persipura), dan Fauzi Rishaldi (Persita).
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Kemarau di Cina, 1,82 Juta Orang Kekurangan Air

Posted: 31 Jul 2011 06:54 PM PDT

Guiyang (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Kemarau telah membuat 1,82 juta orang menderita kekurangan air minum di provinsi pegunungan di China barat-daya, Guizhou, kata biro urusan masyarakat di provinsi tersebut di dalam satu pernyataan.

Kemarau, yang mulai terjadi pada Juni, telah merusak 550.200 hektare tanaman, katanya.

Kerugian ekonomi langsung meningkat jadi 1,82 miliar yuan (283 juta dolar AS), kata pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Dua-belas kabupaten dan wilayah terutama di Guizhou barat menderita kemarau parah, sementara 24 wilayah lain mengalami kemarau sedang, katanya.

Hujan badai diramalkan terjadi di sebagian besar provinsi itu dalam satu pekan ke depan, yang diduga akan membantu meringankan kemarau yang memanggang wilayah tersebut, kata pusat meteorologi provinsi itu.

Saat Guizhou menderita akibat kemarau, banyak bagian China selatan seringkali diguyur hujan lebat dan dilanda bencana akibat hujan selama musim penghujan, kata Xinhua. (C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan