Sabtu, 25 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Inilah Kronologis Kerusuhan di LP Kerobokan Bali

Posted: 25 Jun 2011 01:13 AM PDT

DENPASAR - Aksi anarkisme napi yang berujung perusakan dan bentrok dengan petugas di Lapas Kerobokan, Bali, dilatarbelakangi penolakan mereka atas razia narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN).
 
Pada Sabtu dinihari (25/6/2011), mereka menolak keluar sel saat hendak disweeping petugas. Akhirnya terjadi keributan yang kemudian meluas menjadi kerusuhan.
 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar, Siswanto menuturkan kejadian berawal dari razia petugas sekira pukul 01.00 Wita.
 
"Karena razia di dalam Lapas saya ikut masuk bersama petugas BNN," kata Siswanto dihubungi okezone, Sabtu (25/6/2010).
 
Dibantu para sipir, petugas langsung menyisir satu persatu blok sel yang dihuni warga binaan itu. Targetnya, mencari Hariadi, mantan anggota Densus 88 yang dipecat karena kasus narkoba.
 
Petugas mendapat informasi jika Hariadi terlibat jaringan peredaran narkoba, dari pengembangan kasus pengedar yang tertangkap di Jakarta. Hariadi sebelumnya telah ditangkap petugas Ditnarkoba Polda Bali karena kasus sabu.
 
Kabar penangkapan Hariadi kian memicu kemarahan napi sehingga mereka berusaha menjebol dinding penjara. Beberapa dinding sel penjara di blok H dan C berhasil dijebol.
 
Begitu bisa keluar sel, para napi langsung melempari petugas dengan batu dan benda benda lainnya. Mereka juga melempari beberapa bangunan seperti kantin, tempat ibadah dan ruangan Kalapas sehingga kacanya pecah berantakan.
 
Kalapas siswanto juga terkena lemparan batu, demikian pula tangan kananya ikut terluka akibat serangan napi yang mengamuk.
 
Selain merusak beberapa bangunan mereka juga terus melempari petugas. Hingga siang tadi masih tampak batu sisa sisa pelemparan maupun pecahan kaca di sekitar dalam bahkan hingga ke luar Lapas.
 
Aksi anarkis itu berhasil diredam sekira pukul 03.00 Wita, setelah petugas kepolisian ikut turun ke lokasi. Situasi benar benar baru bisa dikendalikan sekira pukul 05.00 Wita.
 
Belakangan diperoleh kabar jika Hariadi telah berhasil diamankan petugas untuk penanganan lebih lanjut.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tip Sukses Warnai Rambut di Rumah

Posted: 25 Jun 2011 01:09 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Tip Sukses Warnai Rambut di Rumah
Sabtu, 25 Juni 2011 - 15:09 wib

MEWARNAI rambut di salon memang memberikan hasil yang maksimal. Namun, mewarnai rambut di rumah pun bukan masalah.

Berikut beberapa tip agar sukses mewarnai rambut sendiri:

1. Jika rambut sudah pernah diwarnai sebelumnya, tidak perlu bleaching karena nantinya malah bisa merusak rambut.

2. Sebelum mewarnai, lakukan tes alergi pada kulit di dekat telinga.

3. Untuk pemilik rambut keriting, lakukan blow dry untuk meluruskannya sebelum diwarnai agar pewarna rambut lebih mudah diaplikasikan.

4. Warnai rambut dari bagian dalam ke luar. Aplikasikan secara perlahan agar rambut bisa menyerap pewarna dengan sempurna.

5. Untuk meratakan pewarna, lebih baik gunakan tangan dan hindari menggunakan sisir. Pewarna memiliki zat yang bisa membuka kutikula rambut. Jika menggunakan sisir, maka akan sangat mudah membuat rambut patah.

6. Diamkan selama 30-45 menit sebelum dibilas. Gunakan konditioner agar rambut tetap lembut dan tidak kering.

7. Saat rambut setengah kering, aplikasikan vitamin rambut agar helaian rambut lebih kuat.

8. Jika ingin mendapatkan tone warna yang lebih terang atau lebih gelap, beri jeda pewarnaan selama 4-6 minggu agar rambut tidak patah, kering, dan rusak.

(SINDO//ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan