Sabtu, 25 Jun 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


24 Desainer Ramaikan IFF 2011

Posted: 25 Jun 2011 06:21 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » 24 Desainer Ramaikan IFF 2011
Sabtu, 25 Juni 2011 - 20:21 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

BANDUNG - Sebuah upaya untuk mengglobalkan busana muslim di dunia internasional kembali digelar. Lewat perhelatan Islamic Fashion Festival (IFF), busana 24 desainer dari tiga negara pun dipamerkan.

Berbeda dengan ajang sebelumnya, event IFF kali ini mengambil lokasi di luar Jakarta. Di 2011 ini, Bandung menjadi target lokasi dari penyelenggaraan event berskala internasional tersebut.

Mengambil tema "Moghul Splendour", IFF berusaha mengetengahkan sisi lain dari busana muslim agar lebih dikenal khalayak luas, tak terkecuali masyarakat nonmuslim.

"Ada banyak perancang yang berpartisipasi dalam acara ini. Selain dari Bandung yang tergabung dalam IPBM (Ikatan Perancang Busana Muslim-red), kami juga mengajak serta para desainer dari Association of Muslim Apparel Entrepreneurs and Designers (AMAED). Selain mereka, kami juga mengundang perancang tamu yang terdiri dari empat desainer nonmuslim yakni Milo dan Paul Roop dari Bali, Calvin Thoo dari Kuala Lumpur, dan dari Singapura yakni Sabeena Bani Ahuja dan Natasha Mirpuri," ujar Dato' Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Ayodya, Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Sabtu (25/6/2011).

Selain para desainer tersebut, beberapa desainer asal Bandung yang tergabung dalam IPBM turut meramaikan perhelatan yang telah diselenggarakan selama 16 kali di mana lima kalinya dihelat di Indonesia ini. Mereka di antaranya Ahmad Zaki, Betty Achyar, Eriyani Jusuf, Ernie Kosasih, Fenny Sofia, Hennie Noeraeni, Herman Nuary, Iva Latifah, Meeta Fauzan, Nina A'zura, Ning Zulkarnain, Nuniek Mawardi, Retty Selya, Toera Imara, dan Yanna Dian Kusumawati.

Sementara itu, desainer asal Kuala Lumpur di antaranya Mohd Azizi Hassan, Mona Din, Nor Aini Shariff, Syed Zain Alhadad, serta Dato' Radzuan Radziwill.

Perhelatan IFF 2011 sendiri akan diselenggarakan selama dua hari yakni 25-26 Juni 2011 di Ballroom Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

5 Mitos Seputar Seks & Kehamilan

Posted: 25 Jun 2011 04:20 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » 5 Mitos Seputar Seks & Kehamilan
Sabtu, 25 Juni 2011 - 18:20 wib

Fitri Yulianti - Okezone

TENTU, ada beberapa cara untuk Anda menolak hubungan seks; sakit kepala, letih, mengantuk, dan lainnya, apalagi bila Anda hamil. Namun sayang, masih banyak mitos seputar ini.

"Pada dasarnya, seks benar-benar baik pada kondisi kehamilan normal tanpa komplikasi," kata Jacques Moritz, MD, Direktur Bagian Endoskopi dan Divisi Ginekologi St Luke's-Roosevelt Hospital Center. New York City.

Berikut beberapa mitos yang melingkupi seks pada ibu hamil, seperti diulas The Bump.

Penetrasi dalam membahayakan janin

Tahukah Anda bahwa terjadi peregangan pada Miss V selama hubungan seks? Secara alami, ini menciptakan kesenjangan beberapa sentimeter antara Mr P dan leher rahim, bahkan jika Mr P pasangan Anda tergolong besar.

"Plus, leher rahim ditutupi lendir tebal untuk melindungi janin. Janin berada di kantung ketuban, di dalam rahim Anda, yang dirancang untuk membuatnya tetap aman dan nyaman," kata Kalee Ahlin, MD, obgyn di Loyola University Health System, Chicago.

Kontraksi orgasme menyebabkan keguguran

Kram ringan mungkin Anda rasakan setelah hubungan seks, tapi ini normal terjadi lantaran otot-otot rahim mengalami pengetatan. Selama Anda tidak memiliki kehamilan berisiko tinggi, orgasme tidak akan menyebabkan keguguran.

"Ada dua jenis kontraksi, dan kontraksi yang Anda rasakan selama dan setelah orgasme bukanlah tipe yang akan menyebabkan keguguran. Jangan rancu dengan kontraksi persalinan yang akan menyakitkan dan datang secara berkala setiap tiga sampai lima menit. Kontraksi orgasme lebih ringan dan cepat hilang," tambah Kalee.

Seks bisa menginduksi janin

"Anda bisa mendapatkan kontraksi meskipun setelah berhubungan seks, dari hormon yang ada dalam air mani. Jika Anda sudah dekat dengan tanggal persalinan, seks mungkin bisa menginduksi janin, tapi tidak selalu demikian," imbuh Kalee.

Memang benar bahwa hormon yang sama dalam air mani (prostaglandin) digunakan untuk menginduksi persalinan di rumah sakit, tapi itu versi sintetis dengan konsentrasi yang jauh lebih tinggi daripada yang ada dalam air mani.

Pendarahan pascaseks adalah tanda kerusakan

Sedikit darah keluar pasti benar-benar membuat Anda panik, tapi jangan khawatir jika bercak keluar selama atau setelah berhubungan seks. Hal ini sangat umum dan ada penjelasan untuk itu.

"Selama kehamilan, leher rahim menjadi sangat lentur, sangat lembut, dan sensitif ketika disentuh apapun hingga mudah mengalami pendarahan," kata Kalee.

Tapi tidak perlu khawatir, kecuali jika perdarahan terjadi secara berlebihan. Hubungi DSOG Anda segera.

Bayi Anda akan melihatnya

Orangtua Anda berhubungan seks saat Anda berada di rahim, apakah Anda ingat? Jelas tidak. Tentu, janin bergerak, tetapi ia tidak dapat memberitahu apakah hubungan seks Anda berdua mengganggunya.

Para ahli sepakat bahwa tidak ada bukti bahwa seks dapat menyebabkan kerusakan fisik dan psikologis pada anak.

"Bayi dapat menangkap suara dan gerakan di dalam rahim. Tapi bayi dapat menafsirkan atau memahami apa yang terjadi, saya tidak berpikir itu mungkin," jelas Kalee.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan